Formula 1

Usai Alami Kecelakaan Horor, Pembalap Asal Amerika Terancam Diamputasi

Sabtu, 28 September 2019 13:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Usai sadar dari koma, Juan Manuel Correa terancam diamputasi usai pembalap Formula 2  tersebut mengalami kecelakaan horror di GP Belgia.

Melansir dari laman berita olahraga Race Tech Development Group, Correa yang telah melewati masa kritis dan sadar dari koma dilaporkan terancam akan kehilangan salah satu kakinya.

Pasalnya, tim dokter menawarkan opsi amputasi untuk kaki pembalap asal Amerika Serikat itu yang mengalami cedera parah. namun Correa meminta semaksimal mungkin kepada tim medisnya untuk memperbaiki struktur kaki dan jangan sampai mengamputasinya.

Di sisi lain, tim dokter juga mengatakan bahwa kondisi paru-parunya yang sempat bermasalah telah pulih lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Hal ini membuat tim medis yang merawatnya kini lebih fokus untuk menangani kondisi kakinya.

Pada akhir pekan nanti, pembalap tim Sauber Junior itu akan menjalani operasi yang diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 10 jam untuk memperbaiki kondisi kaki kanan bagian bawah yang mengalami kerusakan parah.

Tim dokter akan menentukan tingkat kerusakan yang juga terjadi di bagian pergelangan kakinya. Selama operasi, mereka akan menyelamatkan konstruksi kakinya dan menghilangkan apa yang perlu diangkat untuk memperbaikinya.

Sebagai informasi tambahan, Juan Manuel Correa terlibat tabrakan dengan mobil tim BWT Arden, Anthoine Hubert, dan Giuliano Alesi, pada lap kedua di tikungan Raidillon di Formula 2 GP Belgia 2019.

Satu jam setelah insiden terjadi, Hubert dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, Correa harus menjalani operasi dan beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan.