Formula 1

Bos Mercedes Akui Kehebatan Mesin Tim Ferrari

Kamis, 3 Oktober 2019 20:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

FOOTBALL265.COM – Bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan bahwa mesin Ferrari merupakan yang terbaik di dunia Formula 1 saat ini, bahkan mampu menyaingi kinerja tim berjuluk Silver Arrows saat pertama kali regulasi mesin turbo hybrid diperkenalkan.

Sejak diperkenalkannya era turbo hibrida pada tahun 2014, unit daya Mercedes telah menetapkan standar dalam hal output, efisiensi energi, dan keandalan.

Namun tahun ini, performa mesin Ferrari telah melampaui pencapaian Mercedes, menghasilkan keuntungan besar bagi mobil SF90 yang membuat tim Kuda Jingkrak tersebut sempat unggul dalam beberapa seri balapan.

Kemajuan yang ditunjukan oleh Ferrari pun mendapatkan komentar pujian dari Wolff, yang mengatakan bahwa rival terberatnya tersebut kagum dengan suguhan performa tim yang dimiliki tim asal Moranello, Italia tersebut.

"Kita semua perlu memahami bagaimana kita dapat meningkatkan kinerja mesin kami dan pada saat yang sama menemukan rasio daya atau drag yang tepat dan memahami ban. Ini adalah kombinasi dari berbagai hal,” kata Wolff, dilansir dari laman Motorsport.

"Saya pikir kami memiliki situasi di mana Ferrari sangat kuat di masa lalu, tetapi saat ini mereka hanya menghancurkan semua orang dengan kecepatan trek lurus mereka, jadi sangat sulit untuk mengimbangi putaran itu. Ini adalah situasi yang perlu kami atasi,” tambahnya.

Sementara itu tim yang digawangi oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas tersebut tengah mencari cara untuk memperlebar jarak keunggulan dari Ferrari, terutama pada aspek mesin.

Saat ini Mercedes masih unggul menjadi pemuncak klasemen konstruktor sementara Formula 1 2019 dengan meraih 571 poin dan tercatat telah meraih 25 podium dan 11 kemenangan. Sementara Ferrari yang mengoleksi 409 angka dengan raihan 16 podium dan tiga kemenangan.