Formula 1

F1 GP Meksiko: Verstappen Pesimistis Red Bull Bisa Tantang Ferrari

Sabtu, 26 Oktober 2019 13:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Max Verstappen tidak berpikir Red Bull bisa menantang Ferrari di Formula 1 GP Meksiko, setelah dirinya menempati posisi kedua dalam FP2, Jumat (25/10/19).

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil finis di puncak dengan catatan waktu 1 menit 16,067 detik. Sementara itu, Verstappen berada di belakangnya dengan catatan waktu 0,115 detik lebih lambat.

Sementara itu, pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc, berada di urutan ke tiga dengan waktu 0,465 detik lebih lambat dari Vettel. Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, finis di urutan keempat FP2.

Meskipun berhasil finis di posisi kedua, Max Verstappen yakin Ferrari tidak akan tersentuh kalau saja mereka menghidupkan mesinnya tepat waktu saat kualifikasi.

"Saya tidak berpikir dalam kualifikasi kami bisa bertarung dengan mereka. Mereka terlalu cepat saat ada di lintasan," kata Verstappen seperti dikutip dari laman berita sport Crash Net.

Menurut pembalap asal Belanda ini, Red Bull memang harus sedikit lebih fokus untuk balapan. Namun, saat melaju ia bisa menjaga ban tetap terkendali, sehingga yakin balapan F1 GP Meksiko bisa memberikan hasil bagus.  

Masalah ban menjadi masalah selama kedua sesi latihan di F1 GP Meksiko dan Max Verstappen mengatakan hal tersebut menjadi masalah bagi sebagian besar tim yang bertanding.

Rekan setimnya di Red Bull, Alexander Albon, mengakhiri sesi latihan di posisi paling buntut setelah kehilangan kendali atas mobilnya di belokan ke-7 dan menabrak pembatas lintasan.