Formula 1

Catat Tanggalnya! Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Saling Bertukar Tunggangan

Sabtu, 2 November 2019 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. Copyright: © MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi.

FOOTBALL265.COM – Akhirnya rumor pertarungan dua jagoan dunia balap, antara Valentino Rossi dengan Lewis Hamilton resmi akan digelar pada awal Desember 2019 mendatang.

Usai pihak melakukan negosiasi antara kedua belah pihak, rencana yang telah lama diusung dan sempat gagal tersebut akhirnya kini terealisasikan di mana Valentino Rossi selaku juara dunia MotoGP sembilan kali akan mengemudikan mobil balap Formula 1.

Begitu pula sebaliknya, yakni Lewis Hamilton yang merupakan peraih juara dunia Formula 1, akan menunggangi kuda besi milik Valentino Rossi.

Melansir dari laman Auto Sports, duel antara Rossi dan Hamilton akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2019 nanti di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Menggelar duel di Valencia lantaran supaya tidak mengganggu seri balapan yang sedang berlangsung. Diketahui seri balapan MotoGP akan berakhir di Valencia pada 17 November 2019.

Sementara seri balapan terakhir Formula 1 akan berakhir di Abu Dhabi pada 29 November 2019, atau sepekan sebelum duel tersebut dilaksanakan.

Nantinya, Valentino Rossi bakal mengemudikan mobil Mercedes W10, sedangkan Lewis Hamilton akan menunggangi kuda besi YZR-M1 milik rider berjuluk The Doctor.