MotoGP

Valentino Rossi Ungkap Tantangan Kerja Bareng David Munoz di MotoGP

Rabu, 18 Desember 2019 17:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah tak sabar bekerja bersama kepala mekaniknya yang baru, David Munoz, di MotoGP. Copyright: © Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah tak sabar bekerja bersama kepala mekaniknya yang baru, David Munoz, di MotoGP.

FOOTBALL265.COM – Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tak sabar bekerja bersama kepala mekaniknya yang baru, David Munoz. Rossi pun siap menghadapi tantangan baru bersama Munoz musim depan.

Seperti diketahui, Valentino Rossi telah mengumumkan bahwa dia mengganti kepala mekaniknya untuk MotoGP musim 2020. David Munoz diangkat menjadi kepala mekanik baru, menggantikan Silvano Galbusera.

Menjadi kepala mekanik di level MotoGP merupakan pengalaman pertama bagi David Munoz. Meski Munoz merupakan ‘orang baru’ di MotoGP, Rossi sama sekali tak meragukan kemampuan pria berusia 41 tahun tersebut.

“David adalah seorang kepala mekanik yang masih muda, jadi itu akan menjadi pengalaman menarik. Bagi saya, dia dalah generasi baru di antara kepala mekanik yang ada saat ini,” ungkap Valentino Rossi, dilansir dari berita MotoGp laman Crash.

Meski tak meragukan kemampuan seorang David Munoz, Rossi mengaku bahwa dirinya pasti butuh waktu untuk saling memahami dengan kepala mekaniknya yang baru tersebut.

“Saya menyukai dirinya. Namun kami pasti butuh waktu, khususnya bagi dirinya untuk memahami saya dan motor YZR-M1,” imbuh Rossi.

Sebelum diangkat menjadi kepala mekanik baru Valentino Rossi di ajang MotoGP musim depan, tahun ini David Munoz membantu Nicolo Bulega di tim Sky Racing VR46. Pada musim 2018, Munoz juga pernah membantu Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia Moto2.

Munoz sebenarnya punya pengalaman bekerja untuk tim di kelas premier, namun bukan sebagai kepala mekanik. Pada tahun 2002 lalu, ia pernah membantu Jorge Lorenzo.

David Munoz sendiri akan menggantikan peran Silvano Galbusera sebagi kepala mekanik Valentino Rossi. Galbusera yang sudah membantu Rossi sejak tahun 2014 bakal menjalani tugas baru bersama tim penguji Yamaha mulai tahun depan.