MotoGP

Mei 2020, Valentino Rossi Bakal Tentukan Masa Depannya di MotoGP?

Selasa, 24 Desember 2019 18:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi untuk saat ini belum ingin memikirkan masa depannya di MotoGP. Mungkin tahun depan. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi untuk saat ini belum ingin memikirkan masa depannya di MotoGP. Mungkin tahun depan.

FOOTBALL265.COM Valentino Rossi bakal umumkan kelanjutan masa depannya nanti saat di gelaran MotoGP Italia 2020, lantaran ia masih ingin mengevaluasi performanya dan tim.

Melansir dari laman GP One, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut telah memikirkan masa depannya untuk musim 2021, termasuk kontraknya yang akan berakhir pada akhir 2020.

Rossi pun tak mengesampingkan bursa transfer MotoGP yang akan berlangsung. Meski demikian, ia belum mau buru-buru menentukan nasibnya dan ingin mengevaluasi performanya lewat beberapa seri balapan yang akan dijalani.

“Bursa transfer akan segera berlangsung pada tahun depan. Tapi saya tak ingin memutuskan masa depanya saya secara terburu-buru,” ujar Valentino Rossi.

“Saya masih ingin mengevaluasi performa saya setidaknya dalam enam atau tujuh seri balapan musim 2020 yang akan saya lakoni,” tambahnya.

Ini berarti, pembalap berjuluk The Doctor tersebut diprediksi akan memutuskan masa depannya bertahan di MotoGP atau memilih pensiun, paling tidak pada balapan di Italia alias 31 Mei 2020.

Rossi sendiri mengalami musim terburuk di MotoGP bersama Yamaha musim lalu. Rider yang akan berusia 41 tahun tersebut mencatatkan hasil minor dengan hanya meraih dua podium, dan belum meraih kemenangan sejak MotoGP Assen, Belanda, 2017 lalu. 

Sebelumnya, Valentino Rossi juga sudah buka suara terkait masa depannya, dengan mengungkapkan bahwa dirinya ingin banting setir ke dunia balapan ketahanan jika dirinya pensiun dari MotoGP.

Hal tersebut diungkapkan Rossi usai dirinya ‘pecah telur’ lantaran sukses naik podium ketiga dalam debutnya di ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours 2019.

Rossi mengikuti balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (14/12/19), bersama sang adik, Luca Marini dan Alessio Salucci (Uccio), yang juga tergabung di tim Monster VR46 Kessel, mengendarai Ferrari 488 GT3, dan sukses menjuarai kelas GT3 Pro-Am.