MotoGP

Turuti Hobi, Marc Marquez Akan 'Tinggalkan' MotoGP Demi Balap Sepeda?

Senin, 6 Januari 2020 17:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Repsol Honda Team
Selain MotoGP, Marc Marquez juga menyimpan kecintaan terhadap olahraga balap sepeda. Copyright: © Repsol Honda Team
Selain MotoGP, Marc Marquez juga menyimpan kecintaan terhadap olahraga balap sepeda.

FOOTBALL265.COM - Rider MotoGP asal tim Repsol Honda, Marc Marquez, berencana ambil bagian dalam balapan sepeda bertajuk Vuelta a Espana pada pertengahan tahun ini di Spanyol.

Melansir dari laman Corse Di Moto, kecintaan Marquez pada ajang balap sepeda juga tak kalah besarnya dengan balap motor. Hal tersebut menjadikan balap sepeda sebagai 'karier' keduanya selain MotoGP.

Bahkan sebelumnya, Marq Marquez juga kedapatan mengikuti Oakley MTB Challenge di Girona pada Juni 2019. Pembalap Repsol Honda ini juga ingin kembali beraksi di lintasan dengan sepeda pada ajang Vuelta a Espana.

Meski begitu, keinginan Marc Marquez bisa jadi tertunda. Pasalnya, ajang tersebut akan digelar dari 16 Agustus hingga 6 September 2020.

Ajang tersebut bertepatan dengan dua seri balapan MotoGP, yakni GP Austria (14-16 Agustus) dan GP Inggris ( 28-30 Agustus).

Jadwal gelaran MotoGP tersebut bisa memupus kecintaan Marquez yang disebut akan ambil bagian di Vuelta a Espana 2020 dengan sponsornya. Tentunya kehadiran rider berusia 26 tahun ini akan menambah daya tarik dalam ajang tahunan tersebut.

Bahkan, Marquez dilaporkan telah bersiap dan menjalani latihan di Andorra. Menarik dinanti, apakah rider asal Spanyol ini lebih memilih membalap di MotoGP atau mencari jalan agar bisa berpartisipasi di ajang balap sepeda yang juga dicintainya.