Formula 1

Pertama Kali Digelar, F1 GP Vietnam Bakal Sepi Penonton?

Kamis, 30 Januari 2020 20:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ESPN
Seri balapan Formula 1 yakni Grand Prix (GP) Vietnam yang bakal digelar untuk pertama kalinya pada musim ini dikabarkan bakal sepi penonton. Copyright: © ESPN
Seri balapan Formula 1 yakni Grand Prix (GP) Vietnam yang bakal digelar untuk pertama kalinya pada musim ini dikabarkan bakal sepi penonton.

FOOTBALL265.COM – Seri balapan Formula 1 yakni Grand Prix (GP) Vietnam yang bakal digelar untuk pertama kalinya pada musim ini dikabarkan bakal sepi penonton.

Melansir dari laman F1 Maximaal, kabar tersebut mencuat lantaran tiket penonton untuk GP Vietnam yang akan digelar untuk pertama kalinya pada 5 April 2020 mendatang belum terjual habis.

Hal tersebut juga diakui oleh CEO Vietnam Grand Prix, Le Ngoc Chi yang mengatakan bahwa pihaknya dan juga Formula membutuhkan waktu untuk memperkenalkan kejuaraan balap bergengsi tersebut.

“Kami akui bahwa kami membutuhkan waktu dan usaha untuk memperkenalkan GP Vietnam yang baru akan menggelar balapan Formula 1 pada tahun ini,” ujar Le Ngoc Chi.

“Apalagi di Asia banyak orang yang belum menjadi penggemar kejuaraan balap ini. Kami juga akan terus melakukan promosi di negara kami sendiri agar tiket bisa terjual habis, tapi tetap saja kami masih membutuhkan waktu,” tambahnya.

Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Hanoi itu memiliki kompleks pit megah yang hampir selesai, dan akan menjadi kawasan yang menarik lantaran terinspirasi dari bangunan bersejarah.

Sirkuit Hanoi yang didesain oleh Hermann Tilke ini terinspirasi dari Benteng Kekaisaran Thang Long yang tercatat oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Tak hanya itu, kompleks pit yang terdiri dari tiga lantai tersebut juga menyerupai Paviliun Constellation of Literature yang menjadi simbol kota Vietnam.

Sekadar informasi, Sirkuit Hanoi memiliki panjang 5,6 km yang dihiasi dengan 23 tikungan. Terdapat sembilan tribun penonton yang dinamai sesuai wilayah di seluruh Vietnam.