MotoGP

Perpanjang Kontrak dengan Yamaha, Vinales Masih Kepikiran Ducati

Kamis, 23 April 2020 13:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mengaku masih memikirkan Ducati kendati dirinya telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha Copyright: © motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mengaku masih memikirkan Ducati kendati dirinya telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha

FOOTBALL265.COM - Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku masih memikirkan soal tawaran Ducati meski dirinya telah memperpanjang kontrak bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Dikutip dari laman GPOne, musim lalu Vinales mengakui dirinya dibuat frustasi oleh Yamaha. Pasalnya, rider asal Spanyol ini merasa hubungannya dengan pabrikan asal Iwata ini memburuk. Ia merasa tak cukup mendapat dukungan sebelum dirinya mendapat kepercayaan dan kontrak anyar.

"Saat ini saya memiliki hubungan yang baik dengan Yamaha. Sesuatu yang tak saya miliki tahu lalu. Saat ini mereka 100 persen mempertahankanku. Saya senang bisa bersama mereka untuk dua tahun ke depan," ujar Vinales.

Meski telah memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha, Maverick Vinales masih kepikiran Ducati. Baginya pabrikan asal Italia tersebut cocok dengan gaya membalapnya.

"Saya memikirkan Ducati karena saya memiliki hubungan yang baik dengan manajer mereka. Mereka pun memiliki motor yang cocok dengan gaya membalapku," lanjutnya.

Memang di awal musim 2020, nama Vinales santer diberitakan akan hengkang ke Ducati. Namun kegesitan Yamaha untuk memperpanjang kontraknya menjadi titik balik untuknya.

Alhasil Maverick Vinales pun memutuskan untuk tetap menggunakan YZR-M1 untuk musim 2020 dan dua musim selanjutnya.