MotoGP

Pol Espargaro Diminati Honda, KTM Bakal Turunkan Dani Pedrosa?

Kamis, 11 Juni 2020 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Rumor mengenai Pol Espargaro akan merapat ke tim Repsol Honda pada MotoGP musim depan juga menyeret spekulasi bahwa KTM akan menurunkan Dani Pedrosa sebagai penggantinya.

Seperti diketahui, Espargaro dikabarkan akan menggantikan Alex Marquez untuk menjadi tandem bagi Marc Marquez di MotoGP 2021, lantaran tim Repsol Honda konon ragu dengan kemampuan Alex yang menjadi debutan di kelas utama pada musim 2020 ini.

Kepergian Espargaro pun turut membuat spekulasi bahwa Dani Pedrosa akan diturunkan, namun kabar tersebut langsung ditepis oleh Mike Leitner selaku manajer tim KTM.

“Apakah Anda ingin tahu apakah setelah kepergian Pol Espargaro, Dani Pedrosa bakal diturunkan? Kami harus bertanya kepadanya, karena saya tidak tahu apa yang ada di benaknya, tapi KTM tak bakal menyakinkannya untuk kembali di ajang MotoGP,” ujar Mike Leitner, dilansir dari GP One.

“Menurut saya, Dani Pedrosa tidak menginginkan kabar ini terwujud, kami sudah memiliki kesepakatan terkait hal ini. Ini juga mengapa kami hanya berbicara dengan pembalap yang aktif untuk bagaimana nasib di musim depan," tambahnya.

Jika ditilik, kabar tersebut kecil kemungkinannya akan terjadi. Pasalnya, sejak memutuskan pensiun pada 2018 lalu, kini Dani Pedrosa bekerja sebagai pembalap penguji dan membantu tim KTM mengembangkan motor RC16.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak akan kembali turun ke lintasan MotoGP dan nyaman dengan posisinya menjalani peran penting di balik layar, serta hanya mau kembali membalap sebagai pembalap wildcard saja.

Sementara itu, Mike Leitner mengaku bahwa pihaknya pasrah jika Pol Espargaro memutuskan hengkang dari KTM, meski pembalap asal Spanyol tersebut merupakan salah satu sosok penting dalam pengembangan RC16.