Formula 1

Hasil Balapan Kedua Formula 2 GP Spanyol: Sean Gelael Absen, Pembalap Brasil Juara

Minggu, 16 Agustus 2020 17:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Felipe Drugovich saat memimpin sprint race Formula 2 GP Spanyol 2020. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Felipe Drugovich saat memimpin sprint race Formula 2 GP Spanyol 2020.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil balapan Formula 2 GP Spanyol, Minggu (16/08/20), yang tak diikuti pembalap asal Indonesia, Sean Gelael usai cedera retak tulang.

Pembalap MP Motorsport, Felipe Drugovich yang start dari posisi kedua dalam sprint race kali ini sukses naik podium tertinggi. Sejak lap pertama, pembalap asal Brasil itu mudah saja melewati Luca Ghiotto yang start dari pole position.

Sementara Ghiotto yang membuntutinya, harus bersaing ketat dengan Mick Schumacher yang start dari posisi ketiga. Posisi ini pun tak berubah hingga garis finish. Drugovich juara dengan selisih nyari 10 detik dari Ghiotto.

Ini menjadi kemenangan kedua Drugovich di Formula 2 musim ini. "Rasanya lega setelah hasil kemarin! Terima kasih banyak, mobil saya sangat luar biasa," komentar pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Luca Ghiotto dari tim Hitech Grand Prix menemani Drugovich di podium kedua, sementara peringkat ketiga diamankan pembalap PREMA Racing, Mick Schumacher. 

Sementara itu, pembalap Inggris Callum Illot mengisi peringkat keempat dan Nobuharo Matsushita dari tim MP Motorsport yang juara di feature race Sabtu (15/08/20) semalam, harus rela finish di posisi kelima.