MotoGP

Marc Marquez Sebut Sang Adik Jadi Saingan Terburuknya di MotoGP

Senin, 21 Desember 2020 20:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Alex Marquez Copyright: © Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Alex Marquez

FOOTBALL265.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut sang adik, Alex Marquez menjadi saingan terburuknya di ajang MotoGP.

Meski melewati kesempatan untuk berduet dengan Alex yang menjadi tandemnya di ajang MotoGP 2020 karena mengalami cedera dan harus absen panjang, namun Marc tetap menyebut bahwa sang adik bakal menjadi saingan terburuknya di kelas premier.

Alex Marquez sendiri resmi diturunkan dari tim Repsol Honda ke tim satelit LCR Honda untuk menjadi rekan setim Takaaki Nakagami pada musim depan, namun Marc tetap percaya bahwa Alex bakal terus menjadi rival terburuknya.

“Banyak yang mengatakan bahwa Alex Marquez bergabung dengan Honda karena dia adik saya. Nyatanya tidak, dia pantas mendapatkannya karena dia adalah juara dunia dua kali. Saat itu Honda memang mencari pembalap juara dunia untuk menggantikan Jorge Lorenzo,” kata Marc Marquez.

“Jika anda bertanya apakah Alex saudara atau musuh terburuk saya, jawabannya adalah tak ada musuh, tapi dia saingan terburuk saya. Apalagi Honda percaya padanya dan dia selalu pantas mendapatkan posisinya, dia adalah Alex Marquez dan saya Marc Marquez, kami berbeda,”

“Kami memang saudara, tapi latihan bersama dan saling membantu, tapi saat balapan, kami fokus dengan urusan masing-masing dan bekerja dengan tim yang kami miliki,” jelasnya, dilansir dari GP One.

Selain itu, Marc Marquez mengaku selama dirinya menghabiskan waktu di rumah, ia tak pernah memberikan wejangan kepada Alex Marquez, kecuali jika sang adik meneleponnya dan meminta pendapat dari The Baby Alien.

Alex Marquez sendiri berharap, Marc Marquez bisa segera pulih dan kembali bersaing dengannya baik saat latihan motorcross maupun di MotoGP.