MotoGP

Bos KTM Beberkan Masa Depan Danilo Petrucci, Terdepak dari MotoGP?

Kamis, 12 Agustus 2021 18:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Danilo Petrucci Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Danilo Petrucci

FOOTBALL265.COM – Pit Beirer selaku Direktur Motosport KTM membeberkan masa depan Danilo Petrucci yang sebelum bergabung bersama tim KTM Tech3 di MotoGP 2021.

Danilo Petrucci terancam terdepak dari MotoGP usai KTM memutuskan untuk mempromosikan Raul Fernandez yang naik ke kelas premier dan tergabung dengan Tech3 pada musim depan.

Peluang Petrucci untuk hengkang ke tim lain pun kecil, mengingat sejumlah tim lain sudah nyaman dengan line-up pembalap sebelumnya, serta usia Petrucci yang tak lagi muda dan performanya terus menurun.

Meski masih berusaha bertahan di ajang MotoGP, namun Petrucci yak menutup peluang untuk menjajal di kejuaraan balap lainnya termasuk turun di World Superbike (WSBK), motorcross maupun Reli Dakar.

Bahkan Pit Beirer selaku Direktur Motosport KTM juga secara blak-blakan mengatakan bahwa pihaknya bersedia menawarkan Petrucci untuk turun di ajang Reli Dakar.

Pasalnya, Danilo Petrucci juga sempat mengatakan minatnya terhadap Reli Dakar, ajang yang cukup menguji adrenalin para pembalap.