MotoGP

Hasil Race 2 Red Bull Rookies Cup Austria: Pembalap Indonesia Raih Poin Penting

Senin, 16 Agustus 2021 03:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

FOOTBALL265.COM - Race kedua Rookies Cup yang bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, mampu diselesaikan Mario Aji dengan raihan satu poin. Wakil Indonesia tersebut finish di urutan ke-15 pasca start dari grid ke-22.

Kini pemuda berusia 17 tahun tersebut harus puas tertahan di papan tengah klasemen perolehan angka sementara Rookies Cup. Mario Aji mengumpulkan 53 poin dan berhak duduk di tangga ke-12.

Capaian ini patut disyukuri Mario Aji. Pasalnya pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut di balapan pertama tidak mendapatkan sebiji poin pun.

Hasil tersebut makin terasa berharga mengingat Red Bull Ring bukanlah arena yang bersahabt bagi Mario Aji. Dalam trek sepanjang 4,3 kilometer itu ia bak selalu kesulitan menggeber kuda besi tunggangannya.

Dalam balapan, rider kelahiran Magetan, Jawa Timur, tersebut sebenarnya tidak kalah cepat dari para pesaingnya di barisan terdepan. Sayang, hadangan Luca Lunetta dari Italia terlalu sulit untuk dilaluinya.

Sementara itu pemenang dari Race 2 adalah pembalab berkebangsaan Spanyol, David Alonso. Ia kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 216. Unggul cukup jauh, 38 poin, dari David Munoz di posisi kedua.