Formula 1

Pandemi Covid-19 Kian Ganas, F1 GP Jepang 2021 Resmi Dibatalkan

Rabu, 18 Agustus 2021 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Formula 1 (F1) GP Jepang akhirnya resmi kembali dibatalkan oleh penyelenggara karena makin meningkatnya kasus pandemi Covid-19. Copyright: © Formula 1.com
Formula 1 (F1) GP Jepang akhirnya resmi kembali dibatalkan oleh penyelenggara karena makin meningkatnya kasus pandemi Covid-19.

FOOTBALL265.COMFormula 1 (F1) GP Jepang akhirnya resmi kembali dibatalkan oleh penyelenggara karena makin meningkatnya kasus pandemi Covid-19.

Kabar ini diumumkan langsung melalui laman resmi F1, yang menyatakan bahwa F1 GP Jepang 2021 yang rencananya akan digelar pada 10 Oktober mendatang di Sirkuit Suzuka tak akan digelar seperti musim lalu.

Pembatalan seri balapan di Asia ini masih dengan alasan yang sama, yaki pandemi Covid-19 yang belum mereda dan kian meningkat di Negeri Sakura karena varian Delta yang menular dengan sangat cepat.

Maka langkah terbaik yang diambil oleh pemerintah dan pihak penyelenggara ialah membatalkan seri balapan ke-17 dalam kalender F1 2021 tersebut.

“Setelah mengadakan diskusi dengan promotor dan pihak berwenang setempat, maka keputusan yang diambil oleh pemerintah Jepang ialah membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas pandemic yang masih berlangsung,” tulis rilis F1.

“F1 kini tengah mengerjakan rincian kalender yang direvisi dan akan segera diumumkan dalam beberapa pekan mendatang. F1 telah membuktikan bahwa pada 2020 dan musim ini kami mampu beradaptasi dan menemukan solusi ditengah ketidakpastian yang berlangsung.

“Kami juga sangat antusias dengan tingkat minat dari sejumlah negara untuk menjadi tuan rumah ajang F1 musim ini dan seterusnya,” jelas pernyataan tersebut.