MotoGP

Nikmati Tikungan di Mandalika, Adik Valentino Rossi: Terbaik di Dunia!

Senin, 21 Februari 2022 16:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Adik Valentino Rossi yang juga pembalap Mooney VR46, Luca Marini menyebut Sirkuit Mandalika sebagai salah satu yang terbaik di dunia. (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Adik Valentino Rossi yang juga pembalap Mooney VR46, Luca Marini menyebut Sirkuit Mandalika sebagai salah satu yang terbaik di dunia. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

FOOTBALL265.COM - Adik Valentino Rossi yang juga pembalap Mooney VR46, Luca Marini menyebut Sirkuit Mandalika sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Luca Marini berkesempatan menjajal sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari lalu.

Pembalap asal Italia itu nampaknya sudah nyetel dengan Sirkuit Mandalika dengan mencatatkan penampilan yang baik.

Adik Valentino Rossi tersebut menunjukkan tajinya dengan memuncaki catatan waktu lap pada hari kedua tes pramusim Mandalika.

Marini akhirnya menempati peringkat ke-3 dalam hasil kombinasi seluruh sesi dengan lap time terbaik 1 menit 31,289 detik.

Dikutip dari Crash, Luca Marini mengungkapkan perasaannya tentang Sirkuit Mandalika setelah melakukan tes pramusim yang positif.

Sama seperti pembalap yang lain, Luca Marini juga sangat menyukai desain Sirkuit Mandalika, namun harus sedikit dibersihkan sebelum resmi digunakan untuk gelaran MotoGP.

"Saya kira Mandalika salah satu yang terbaik di kalender kejuaraan, hanya perlu dibersihkan saja lintasannya. Terlepas dari hal tersebut, lintasannya sangat bagus." kata Marini.

Secara khusus, Luca Marini juga menyebut dua tikungan favoritnya di Sirkuit Mandalika yang membuatnya terkesima.

"Tikungan 6 dan 7 adalah tikungan terbaik di dunia, itu adalah tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu di setiap putaran," tutur Marini.