Mandalika Harus Punya Sirkuit Kecil untuk Pembinaan Pembalap Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 14:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

FOOTBALL265.COM - Mantan pembalap nasional Rachmat Alrasyid mengatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), harus segera dilengkapi dengan sirkuit kecil atau karting. 

Tujuannya agar selain menyelenggaran event seperti MotoGP, Sirkuit Mandalika juga bisa digunakan untuk pembinaan pembalap Indonesia. 

"Mandalika adalah sirkuit yang luar biasa," kata Alrasyid dalam dalam acara Spesial Show 'Atmosfer MotoGP di Indonesia' di Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta.

"Tetapi saya ingin menyampaikan bahwa kekurangannya belum ada sirkuit gokart atau karting," sambungya.

Acid, sapaan akrab Rachmat Alrasyid menilai sirkuit kecil wajib ada di Sirkuit Mandalika. Dimana sirkuit ini untuk pembinaan pembalap muda.

"Karena yang saya tahu sirkuit yang ada di dunia itu pasti satu paket ada sirkuit besar dan kecil. Sirkuit kecil ini digunakan untuk penjenjangan. Itu jika memang mengarah ke pembinaan agar ada pembalap Indonesia yang bisa bersaing di kancah dunia," ujarnya menambahkan.