MotoGP

Termasuk Parade bareng Jokowi, Ini Agenda Rider MotoGP Jelang Balapan di Mandalika

Selasa, 15 Maret 2022 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Berikut agenda para rider MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika, termasuk parade bersama Presiden RI, Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Menurut laman resmi MotoGP, ada 20 pembalap yang terdiri dari 16 dari MotoGP, 2 Moto2, 1 Moto3, dan 1 Asian Talent Cup dijadwalkan lebih dulu ke Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Jakarta tak lain ialah untuk melakukan parade bersama Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/03/22) besok.

Sehari setelah parade, para pembalap yang ditunjuk akan mengadakan sesi konferensi pers jelang lomba di Sirkuit Mandalika yang melibatkan lima pembalap MotoGP.

Sebut saja ada Enea Bastianini (Gresini Racing), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Pol Espargaro (Repsol Honda Team), Marc Marquez, (Repsol Honda Team), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Setelah itu para pembalap akan menjalani jadwal yang berlaku, yakni melakukan latihan bebas pertama (FP1) dengan diawali kelas Moto3 pada pukul 09:00 WITA atau 08:00 WIB.

Kemudian dilanjutkan rider Moto2 yang melakukan penyesuaian dengan Sirkuit Mandalika selama 40 menit. Sementara kelas utama yakni MotoGP memiliki waktu 45 menit dimulai dari pukul 10:50.

Usai makan siang, para rider kembali beraksi melakoni latihan bebas kedua (FP2) mulai pukul 13:15 dan kembali diawali oleh para pebalap Moto3.

Free practice kedua pada hari Jumat (18/03/22) akan berakhir pada pukul 15:50 setelah Marc Marquez dkk berkeliling selama 45 menit.