MotoGP

MotoGP Mandalika: Tembus 5 Juta Followers, Aleix Espargaro Siap Giveaway Motor Balap

Sabtu, 19 Maret 2022 19:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jiwa bagi-bagi Aleix Espargaro tampaknya terus menyala akibat antusiasme fans Indonesia jelang dimulainya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jiwa bagi-bagi Aleix Espargaro tampaknya terus menyala akibat antusiasme fans Indonesia jelang dimulainya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

FOOTBALL265.COM - Jiwa bagi-bagi Aleix Espargaro tampaknya terus menyala akibat antusiasme fans Indonesia jelang dimulainya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Setelah sebelumnya menjanjikan helm untuk seorang penonton yang beruntung di tribune trek, kini pembalap asal Spanyol itu siap memberikan sesuatu yang lebih fantastis lagi.

Aleix Espargaro siap menjadikan baju balap plus sebuah unit motor Aprlia RSV1100 untuk bahan giveaway tambahan setelah diminta oleh sebuah akun Twitter.

Hanya saja seperti giveaway helm yang mengharuskan ia memiliki satu juta pengikut di Instagram, acara bagi-bagi kali ini juga punya syarat serupa.

Kali ini Aleix Espargaro menginginkan agar akun resmi Instagramnya lebih dulu menjaring lima juta pengikut. Bukan syarat mudah namun tidak ada yang mustahil bagi netizen Indonesia.

Bukan main-main harga barang-barang yang dijanjikan oleh Espargaro untuk giveaway kali ini. Bisa-bisa pria berusia 32 tahun tersebut menghabiskan 151 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2 miliar lebih.

Yang menarik adalah motor Aprilia bukanlah barang dengan harga termahal. Kuda besi buatan pabrikan Italia tersebut 'hanya' berharga 26.000 Dolar (372 juta Rupiah).

Helm kualitas top untuk MotoGP masih jauh lebih mahal dan mungkin satu unitnya bisa membeli dua motor Aprilia karena berhaga di kisaran 50 ribu dolar.

Kostum balap juga ternyata punya harga mencengangkan. Banderolnya memang bervariasi dari merk ke merk namun nominal 75 ribu dolar bukanlah angka yang mengejutkan.

Nominal itu bukan masalah besar bagi Espargaro karena ia memang atlet berada seperti pembalap MotoGP lainnya. Per tahun 2022, setidaknya saudara kandung Pol Espargaro itu punya total kekayaan sebesar 6,5 juta dolar atau sekitar Rp97 miliar.