Formula 1

Jadwal F1 GP Monaco Hari Ini: Ambisi Leclerc Patahkan Kutukan Kandangnya Sendiri

Sabtu, 28 Mei 2022 10:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Massimo Pinca/Reuters
Berikut jadwal untuk balapan Formula 1 (F1) GP Monaco. Foto: Massimo Pinca/Reuters. Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Berikut jadwal untuk balapan Formula 1 (F1) GP Monaco. Foto: Massimo Pinca/Reuters.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah jadwal untuk balapan Formula 1 (F1) GP Monaco yang balapan utamanya akan digelar pada hari Minggu (29/05/22) mendatang, di mana pembalap lokal Charles Leclerc berambisi untuk berjaya dan memutus rantai sial di kandangnya sendiri.

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, disebut selalu siap ketika tampil baik di F1 GP Monaco meski publik mencap dirinya selalu sial di sana.

Driver 24 tahun itu mengaku tidak percaya dengan yang namanya takhayul. Maka dari itu ia sangat yakin bisa meneruskan tren apik di musim 2022 dimana empat podium dan dua finis pertama sudah diraihnya.

“Sampai sekarang saya tidak memanh jarang punya keberuntungan di lintasan kandang tetapi saya tidak percaya pada takhayul,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Italy 24 News.

“Jika Anda melihat hasilnya, jelas bahwa saya tidak pernah melaju dengan baik di Monaco, tetapi juga benar bahwa itu selalu menjadi kesalahan masalah mekanis atau kesalahan dalam kualifikasi, tidak ada yang bisa saya kendalikan,” sambungnya lagi

Sebagai informasi, Charles Leclerc memang selalu gagal menunjukan kemampuan terbaiknya di GP Monaco dan bahkan belum pernah berhasil finis.

Terakhir kali, Charles Leclerc sempat mencoba mengendarai mobil yang dipakai oleh legenda Ferrari, Niki Lauda. 

Mirisnya, sang pembalap muda berbakat justru malah menabrak pagar pembatas yang membuat mobil legendaris tersebut rusak.