MotoGP

Alex Rins Segera Bergabung dengan LCR Honda, Marc Marquez: No Comment

Kamis, 20 Oktober 2022 23:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Loren Elliott
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins juara di MotoGP Australia 2022. (Foto: REUTERS/Loren Elliott) Copyright: © REUTERS/Loren Elliott
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins juara di MotoGP Australia 2022. (Foto: REUTERS/Loren Elliott)

FOOTBALL265.COM – Juara MotoGP Australia 2022, Alex Rins dikabarkan akan bergabung dengan tim Marc Marquez, LCR Honda pada tahun 2023 mendatang.

Alex Rins berhasil tampil impresif dengan keluar sebagai kampiun di ajang MotoGP Australia 2022. Gelar ini menjadi kemenengan perdana Rins di musim ini.

Sementara itu, gelaran MotoGP Australia 2022 sukses digelar. Para rider dunia ujuk bakat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Philip Island.

Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan rider pemuncak klasemen MotoGP 2022, Francesco Bagnaia dan juara dunia enam kali, Marc Marquez.

Alex Rins sendiri, diketahui merupakan bagian dari tim Suzuki Ecstar. Namun, pihak Suzuki mengungkapkan tidak akan berpartisipasi di gelaran MotoGP musim depan.

Hal ini membuat spekulasi kepindahan Alex Rins ke tim lain menjadi besar. Beberapa waktu lalu, Alex Rins dikabarkan akan bergabung dengan LCR Honda.

Bisa jadi, kemenangan pembalap yang tahun ini genap berusia 26 tahun di Sirkuit Philip Island ini menjadi podium terakhir untuk Suzuki.

Sementara itu, Alex Rins harus tampil dengan performa maksimal pada sisa balapan di musim ini, guna memantaskan dirinya untuk bergabung dengan Honda di musim depan.

Tak hanya Alex Rins yang akan bergabung di Honda pada MotoGP musim depan. Joan Mir, rekan setimnya, akan bergabung dengan Repsol Honda.

Bergabungnya dua pembalap kelas dunia di tim Honda tentu akan membuat persaingan para rider di tim tersebut akan semakin panas.