MotoGP

Tak Menyerah Kejar Bagnaia, Fabio Quartararo Bakal Lakukan Ini di MotoGP Malaysia 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 15:23 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

FOOTBALL265.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bakal lakukan ini di MotoGP Malaysia 2022 demi mempertahankan gelar juara dunia.

Fabio Quartararo tampaknya benar-benar dibuat takut dengan penampilan para pembalap Ducati di MotoGP 2022. Pasalnya kini posisi Si Setan MotoGP alias El Diablo telah terkudeta oleh rivalnya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Kudeta posisi puncak yang dilakukan Francesco Bagnaia terjadi karena Fabio Quartararo kembali mengulangi kesalahannya di Assen pada MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu.

Pada gelaran MotoGP Australia 2022, Fabio Quartararo gagal memperoleh poin penuh dan harus puas finis di posisi ke-22 karena terjatuh pada putaran ke-10.

Akibat kejadian tersebut, satu-satunya harapan Fabio Quartararo bisa mempertahankan gelar juara dunia miliknya dengan meraih kemenangan di dua balapan tersisa, yakni MotoGP Malaysia dan Valencia 2022.

Terlihat mustahil untuk Fabio Quartararo mempertahankan gelar juara dunia mengingat Francesco Bagnaia tampil luar biasa pada seri-seri terakhir di MotoGP 2022.

Dalam 5 seri terakhir saja, Francesco Bagnaia berhasil naik podium sebanyak tiga kali dan meraih satu kemenangan di Sirkuit Misano, Italia.

Hanya di seri MotoGP Jepang 2022, Francesco Bagnaia gagal finis di urutan lima besar karena gagal finis akibat terjatuh.

Tetapi melihat MotoGP merupakan olahraga yang mana bisa kehilangan dan mendapatkan poin begitu cepat seperti yang dilakukan Bagnaia di MotoGP 2021, Fabio Quartararo masih optimis bisa juara di MotoGP 2022.

Apalagi seri selanjutnya terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, di mana Fabio Quartararo merasa percaya diri dan bertekad melakukan comeback di MotoGP Malaysia 2022.

Kenapa begitu percaya diri? Alasannya Fabio Quartararo berhasil mencatatkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Sepang saat menjalani sesi tes pramusimnya.