Formula 1

Jadwal F1 GP Meksiko 2022 Akhir Pekan Ini: Saling Kebut Kunci Posisi Runner Up

Kamis, 27 Oktober 2022 16:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21). Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

FOOTBALL265.COM - Berikut jadwal F1 GP Meksiko 2022 pada akhir pekan ini, di mana Charles Leclerc dan Sergio Perez berusaha mengunci posisi runner up.

Sirkuit Hermanoz Rodriguez menjadi panggung selanjutnya untuk kompetisi Formula 1 pada akhir pekan ini. Ttitel juara musim ini berhasil dikunci pada GP Jepang oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sekaligus titel konstruktor yang sudah terkunci di GP Amerika.

Praktis sudah tidak ada lagi gelar juara yang bisa diperebutkan pada seri balapan Formula 1 tersisa di musim 2022. Kini di F1 GP Meksiko 2022, fokus berpindah pada pertarungan dua pembalap, Charles Leclerc dan Sergio Perez yang saling sikut untuk menempati posisi kedua alias runner up.

Tampil di depan pendukung sendiri, di atas kertas Sergio Perez dengan timnya, Red Bull Racing, lebih diunggulkan untuk meraih hasil lebih baik di akhir pekan ini.

Apalagi, Sergio Perez memiliki catatan yang cukup baik di Meksiko dengan mampu meraih podium ketiga pada balapan musim lalu.

Kendati lebih diunggulkan secara teori, Charles Leclerc tak bisa diremehkan begitu saja karena sukses meraih lima podium dalam lima balapan terakhir.

Berkat catatan tersebut, Leclerc bisa saja memberikan kejutan pada Sergio Perez yang tampil di depan pendukung sendiri.

Selain persaingan panas untuk memperebutkan posisi kedua antara Chalres Leclerc dan Sergio Perez, sang jawara, Max Verstappen diam-diam sedang mengincar sesuatu.

Pembalap asal Belanda ini diam-diam berupaya memecahkan rekor yang dimiliki legenda Formula 1, Michael Schumacher dalam meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Saat ini Verstappen berdiri sejajar dengan Michael Schumacher dan Sebastian Vettel dengan memperoleh 13 kemenangan dalam satu musim.

Jika Verstappen berhasil meraih kemenangan pada akhir pekan ini, bisa dipastikan pembalap berusia 25 tahun ini menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Formula 1.

Rangkaian balapan F1 GP Meksiko 2022 sendiri akan dimulai pada Jumat (28/10/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Berikut kami telah merangkum jadwal lengkapnya: