MotoGP

Jadwal WSBK Mandalika 2022 Hari Ini: Kesempatan Alvaro Bautista Segel Gelar Juara Dunia di Indonesia

Sabtu, 12 November 2022 08:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© WorldSBK
Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 hari ini, kesempatan Alvaro Bautista kunci gelar juara dunia. Copyright: © WorldSBK
Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 hari ini, kesempatan Alvaro Bautista kunci gelar juara dunia.

FOOTBALL265.COM – Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 hari ini, kesempatan Alvaro Bautista kunci gelar juara dunia.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah untuk seri balapan ke-11 atau seri pamungkas WSBK 2022 yang berlangsung di sirkuit Mandalika.

Setelah melakoni sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) pertama dan kedua, kini para pembalap melanjutkan perjuangannya di sesi FP3, superpole dan race 1 pada Sabtu (12/11/22) mulai pagi ini.

Balapan di Sirkuit Mandalika terasa sangat spesial karena bisa menjadi saksi lahirnya juara di kelas WSBK dan World Supersports (WSSP).

Terutama di kelas WSBK karena ada tiga pembalap dari tiga tim berbeda untuk merebutkan gelar juara dunia yakni Alvarao Bautisa dari tim Aruba Ducati, Toprak Razgatliogu dari Pata Yamaha dan Jonatan Rea dari Kawasaki.

Alvaro Bautista diunggulkan dalam perebutan gelar juara dunia, karena rider Aruba Ducati itu mengemas 507 poin di puncak klasemen WSBK 2022. Sementara Toprak Razgatliogu menyusul di posisi kedua dengan 425 poin (-82 poin) dan Jonathan Rea mengemas 409 poin (-98 poin).

Melansir dari WSBK, Bautista bisa saja menyegel gelar juara dunia di WSBK Mandalika 2022 salah satunya dengan syarat raih podium pertama dan Toprak Razgatlioglu finis P8.

Tak hanya itu, Bautista memerlukan finis di P2 sementara Toprak Razgatlioglu finis di P13 agar bisa meraih gelar juara dunia semua syarat tersebut berlaku di race 1 WSBK Mandalika.

Meski demikian, perjuangan Alvaro Bautista tak akan mudah karena Toprak Razgatlioglu mampu mencetak waktu tercepat di FP1 dan FP2.

Maka layak untuk menyaksikan perjuangan Alvaro Bautista untuk menyegel gelar juara di Indonesia. Berikut jadwal WSBK Mandalika 2022 hari ini: