MotoGP

5 Sosok Kunci Ducati yang Dicuri KTM untuk MotoGP 2023

Rabu, 8 Februari 2023 18:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Athit Perawongmetha
Pembalap Red Bull Miguel Oliveira di podium bersama Jack Miller dan Francesco Bagnaia di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (02/10/22). Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Copyright: © REUTERS/Athit Perawongmetha
Pembalap Red Bull Miguel Oliveira di podium bersama Jack Miller dan Francesco Bagnaia di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (02/10/22). Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

FOOTBALL265.COM - KTM ternyata bergerak cukup masif dalam menatap MotoGP 2023. Sebanyak 5 sosok kunci Ducati ‘dicuri’ oleh KTM, siapa sajakah mereka?

Ducati memang sangat mendominasi MotoGP 2022 dan menjadi panutan tim-tim lain yang ada di bawahnya. 

Yang membuat salah satu pesaing Ducati, yakni KTM ‘mencuri’ sederet tokoh penting dari tim pabrikan asal Borgo Panigale itu untuk MotoGP 2023. 

Misalnya yang kita ketahui adalah pembalap utama KTM Red Bull di MotoGP 2023 yakni Jack Miller, yang baru saja dicuri dari Ducati. 

Perekrutan ini membuat KTM selangkah lebih dekat untuk menjadi pesaing serius Ducati di musim yang baru. 

Seperti yang diungkapkan oleh Jack Miller baru-baru ini usai mencoba motor tim KTM Red Bull yakni motor RC-16 yang akan ditungganginya. 

Jack Miller akhirnya untuk kali pertama diumumkan sebagai pembalap baru KTM Red Bull dalam acara perkenalan tim untuk MotoGP 2023 pada 26 Januari lalu. 

Tidak lama setelah itu, Jack Miller juga mengaku optimis dengan motor RC-16 dapat memberinya hasil maksimal di musim mendatang.

“Selama satu hari pengujian di Valencia, saya paham motor ini punya banyak potensi. Dengan orang-orang tepat, tim yang tepat, saya yakin kita bisa mempunyai hasil maksimal di musim baru,” ucap pembalap yang pernah mengaspal bersama LCR Honda itu. 

Jika motor dan tim dirasa punya potensi, siapa saja sosok yang berperan di belakang itu semua? Siapakah 5 sosok kunci milik Ducati yang ‘dicuri’ oleh KTM jelang MotoGP 2023?