MotoGP

8 Fakta Menarik Tentang Marc Marquez Jelang MotoGP 2023, Pembalap Jagoan Honda Siap Berjaya Lagi

Senin, 27 Februari 2023 09:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

FOOTBALL265.COM - MotoGP 2023 akan segera dimulai, salah satu pembalap yakni Marc Marquez masih dijagokan untuk keluar sebagai juara dunia lagi.

Salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akan segera memulai musim 2023 beberapa waktu lagi tepatnya mulai 26 Maret mendatang.

Sejumlah pabrikan terus mempersiapkan kuda besinya untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP 2023 nanti.

Saat ini, mereka tengah unjuk gigi untuk mencoba rakitan motor barunya dalam sesi tes pramusim MotoGP.

Pada tes yang dilaksanakan dalam tiga hari tersebut, Marc Marquez hanya berada di urutan ke-10 dalam klasemen gabungan, dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 58,666 detik.

Sedangkan Joan Mir duduk dua tingkat di belakangnya dengan menorehkan 1 menit 58,784 detik. 

Hasil tes pramusim itu membuat publik punya gambaran siapa-siapa yang bakal jadi kandidat kuat calon juara musim 2023. Tetapi bukan berarti bisa diprediksi mutlak.

Sebab banyak pembalap yang bisa saja menjadi kejutan ketika MotoGP 2023 bergulir, salah satunya adalah Marc Marquez, rider Repsol Honda yang penuh prestasi. Berikut beberapa fakta tentanya:

Darah Balap MengalirSejak Dini 

Darah sebagai pembalap ternyata sudah mengalir sejak dini di dalam tubuh Marc Marquez, karena ia meminta sepeda motor pada usia 4 tahun sebagai hadiah natal.

Setahun kemudian ketika memasuki usia 5 tahun, Marc Marquez ikut serta dalam ajang balap motor untuk anak-anak bertajuk Enduro.