MotoGP

Raul Fernandez, 5 Fakta Sosok Rookie di 2022 yang Kembali Warnai MotoGP 2023

Selasa, 28 Februari 2023 20:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© INDOSPORT
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing. Copyright: © INDOSPORT
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing.

FOOTBALL265.COM - Pada 2022 kemarin, terdapat rookie bernama Raul Fernandez. Berikut fakta-fakta seputar dirinya yang akan kembali warnai MotoGP 2023 mendatang. 

MotoGP 2023 memang sebentar lagi akan dimulai, kurang dari satu bulan, tepatnya pada 26 Maret mendatang dengan dimulai di GP Portugal. 

Selain mencetak sejarah menggelar seri balapan terbanyak, pada musim ini pun terasa spesial karena ajang kuda besi itu bakal menggunakan format baru. 

Yakni format sprint race yang digelar pada Sabtu dan main race pada Minggu, mirip dengan format yang telah digunakan di ajang balap mobil Formula 1 (F1). 

Nantinya, poin sprint race bakal diberikan untuk sembilan rider tercepat dengan sistem setengah poin dari main race, yang diberikan penuh untuk 15 pembalap.

Untuk contohnya ialah pembalap tercepat di spint race akan mendapatkan 12 poin, sedangkan rider terdepan akan mendapatkan 25 poin di main race. 

Penggunaan format baru ini juga memberikan hal yang berbeda. Salah satunya ialah dihapusnya sesi Warm Up (WUP) yang biasanya berlangsung sebelum main race untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Jelang bergulirnya MotoGP musim baru sejumlah hal baru akan tersaji yang bikin kompetisi lebih menarik di musim ini. 

Salah satunya adalah para rookie yang sudah tidak lagi jadi ‘anak baru’. Yakni Raul Fernandez, yang masih akan bertarung di MotoGP 2023 dengan motor baru Aprilia. 

INDOSPORT sudah merangkum sebanyak 5 fakta seputar Raul Fernandez, pembalap asal Spanyol yang masih berusia 22 tahun.