MotoGP

Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2023: Bautista Juara, Toprak Razgatlioglu Gagal Ulangi Kenangan Manis

Sabtu, 4 Maret 2023 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© worldsbk.com
Alvaro Bautista selaku juara dunia bertahan berhasil mengalahkan Toprak Razgatlioglu usai menjadi jawara di Race 1 WSBK Mandalika 2023 pada Sabtu (4/3/23). Copyright: © worldsbk.com
Alvaro Bautista selaku juara dunia bertahan berhasil mengalahkan Toprak Razgatlioglu usai menjadi jawara di Race 1 WSBK Mandalika 2023 pada Sabtu (4/3/23).

FOOTBALL265.COMAlvaro Bautista selaku juara dunia bertahan berhasil mengalahkan Toprak Razgatlioglu usai menjadi jawara di Race 1 WSBK Mandalika 2023 pada Sabtu (4/3/23).

Meski memulai balapan dari P3 namun rider Aruba.it Racing Ducati itu berhasil meraih podium tertinggi di Race 1 WSBK Mandalika 2023.

Hasil ini membuat Bautista mengalahkan Toprak Razgatlioglu selaku peraih superpole, yang juga menjadi juara di Race 1 WSBK Mandalika pada musim lalu.

Kemenangan tersebut juga membuat pembalap Ducati itu makin kokoh di puncak dengan mengantongi 87 poin di klasemen WSBK 2023.

Sementara Toprak Razgatlioglu selaku peraih superpole sejatinya memulai balapan dengan baik, di mana rival yang ada di belakangnya bersaing dengan sengit seperti Alvaro Bautista yang start dari P3 merangsek ke posisi kedua.

Berbeda dengan Toprak, nasib sial harus dialami oleh Michael Ruben Rinaldi yang start di P4 mengalami crash di T1 setelah sempat kontak dengan Axel Bassani yang kemudian menyalip Toprak di posisi pertama.

Meski sempat unggul, namun posisi pertama direbut oleh Alvaro Bautista yang juga mencetak fastest lap, serta unggul 1,315 detik dari Toprak Razgatlioglu yang ada di P2 jelang 11 lap terakhir.

Bautista selaku jawara musim lalu nampak begitu menikmati balapan di Sirkuit Mandalika, bahkan dirinya memiliki gap lima detik sehingga sulit disalip oleh

Hingga akhirnya Toprak hanya mampu finis di posisi kedua usai mengaku mengalami masalah pada ban depannya. Kemudian disusul oleh rekan setimnya, Andrea Locatelli di P3.

Selain Alvaro Bautista selaku juara, serta Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli yang meraih podium, berikut hasil Race 1 WSBK Mandalika 2023: