MotoGP

Finis ke-19 di Tes Pramusim Portimao, Marc Marquez Pesimistis Jelang MotoGP 2023?

Minggu, 12 Maret 2023 14:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez mengungkap keluh kesahnya jelang MotoGP 2023 usai finis di posisi ke-19 pada tes pramusim di Sirkuit Algerve, Portimao, Portugal. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez mengungkap keluh kesahnya jelang MotoGP 2023 usai finis di posisi ke-19 pada tes pramusim di Sirkuit Algerve, Portimao, Portugal. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan.

FOOTBALL265.COM – Marc Marquez mengungkap keluh kesahnya jelang MotoGP 2023 usai finis di posisi ke-19 pada tes pramusim di Sirkuit Algerve, Portimao, Portugal.

Seperti diketahui, para rider kelas dunia baru saja merampungkan tes pramusim hari pertama pada Sabtu (11/03/23) jelang bergulirnya MotoGP Portugal 2023 pada 24-26 Maret mendatang.

Tes pramusim MotoGP 2023 sendiri menjadi ajang bagi pabrikan untuk mengetes mesin dan menemukan setelan terbaik selama dua hari penyelenggaran.

Pebalap pabrikan Ducati sekaligus peraih gelar Juara Dunia MotoGP 2022 yakni Francesco Bagnaia melanjutkan tren positif finis di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38,771 detik.

Diikuti pebalap VR46 Racing Team adik Valentino Rossi, Luca Martini, di posisi kedua terpaut 0,234 detik serta rider Aprilia Racing yakni Maverick Vinales di posisis ketiga.

Tim pabrikan Repsol Honda menuai sorotan karena memiliki hasil kurang memuaskan di tes pramusim MotoGP 2023. Alex Rins posisi ke-11, Joan Mir posisi ke-14 dan Marc Marquez posisi ke-19.

Marc Marquez sendiri mengungkapkan kurang percaya diri dengan pabrikan Honda Repsol, berkaca dari hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang pada Februari lalu dan di Sirkuit Algerve.

“Hari ini kami finis dengan motor yang sama dengan Sirkuit Sepang,” tutur rider asal Spanyol itu usai melakoni tes pramusim jelang MotoGP 2023.

“Hasil ini yang terbaik yang bisa saya lakukan, tapi kami masih jauh dari pebalap lainnya. Kami belum bisa memulai musim dengan baik,” sambungnya.

“Sejujurnya, kami tidak terlalu optimistis dengan hasil ini, tetapi saya tidak mendapat hasil apa pun meski saya marah,” tutur Marquez.