MotoGP

Hasil MotoGP Italia 2023: Marquez Kembali Gagal Finis, Bagnaia Sabet Poin Penuh di Kandang Sendiri

Minggu, 11 Juni 2023 23:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pablo Morano
Gagal finisnya Marc Marcquez turut berperan dalam sukses Francesco Bagnaia dalam memenangi MotoGP Italia 2023 yang digelar pada Minggu (11/06/23) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Gagal finisnya Marc Marcquez turut berperan dalam sukses Francesco Bagnaia dalam memenangi MotoGP Italia 2023 yang digelar pada Minggu (11/06/23) malam WIB.

FOOTBALL265.COM - Gagal finisnya Marc Marcquez turut berperan dalam sukses Francesco Bagnaia dalam memenangi MotoGP Italia 2023 yang digelar pada Minggu (11/06/23) malam WIB.

Marquez padahal diprediksi bisa meraih hasil oke di Sirkuit Mugello usai start dari posisi kedua namun justru keluar dari lintasan saat balapan masih menyisakan 18 putaran.

Bagnaia yang merupakan juara dunia bertahan sukses mengamankan dua kemenangan beruntun di Mugello sejak 2022 lalu setelah sehari sebelumnya juga menjadi pemenang dalam ajang sprint race.

Rider dari Ducati Lenovo tersebut semakin membuat performanya terlihat sempurna di negara asalnya dengan juga mencatatkan lap tercepat usai memulai balapan dari grid terdepan.

Untuk posisi kedua dan ketiga ada Jorgen Martin disusul Johann Zarco. Keduanya juga menunggani motor Ducati (Pramac Ducati) yang mana jelas semakin membanggakan pabrikan asal Italia tersebut.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia sempat kehilangan posisi terdepat tepat setelah race dimulai usai Jack Miller melesat cepat namun sang pembalap Australia tidak lama memimpin karena juara dunia bisa segera mengendalikan keadaan.

Hanya saja Marc Marquez tidak. Ia tetap berada di belakang Miller dan bahkan nyaris disalip adiknya sendiri, Alex Marquez di lap ketiga saat hendak melindungi posisinya dari kejaran Luca Marini.

Di lap kelima, mereka yang dominan mulai bersaing ketat. Mereka adalah Bagnaia, Jorge Martin, Marini, dan Marquez.

Sial bagi Marquez, keikutsertaannya di MotoGP Italia 2023 harus berhenti saat race masih menyisakan 18 putaran tepatnya di tikungan 1.

Ia hendak melewati Marini dari sisi luar namun ternyata motornya malah tergelincir dan untuk kali ketiga musim ini sang juara dunia delapan kali harus retired.