Formula 1

Jadwal Lengkap Musim Formula 1 2023: Dimulai Seri ke-8 GP Kanada

Jumat, 16 Juni 2023 08:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Mike Segar
Duo pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez (kiri) dan Max Verstappen, usai Formula 1 GP Miami (08/05/23). (Foto: REUTERS/Mike Segar) Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Duo pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez (kiri) dan Max Verstappen, usai Formula 1 GP Miami (08/05/23). (Foto: REUTERS/Mike Segar)

FOOTBALL265.COM – Jadwal sisa musim Formula 1 (F1) 2023 yang akan diawali dari GP Kanada yang rangkaiannya dimulai pada hari Jumat (16/06/23).

Formula 1 sudah memasuki seri ke-8, tepatnya GP Kanada yang rangkaiannya akan dimulai pada hari Jumat (16/06/23).

Untuk informasi, ada beberapa rangkaian yang harus dihadapi pembalap Formula 1, mulai dari sesi latihan 1 dan 2 pada hari Jumat,  latihan 3, dan kualifikasi pada hari Sabtu, serta balapan di hari Minggu.

Sebagai catatan, penyelenggara balapan jet darat ini juga gagal menyelenggarakan satu seri balapan, tepatnya di Sirkuit Emilia Romagna karena banjir.

Selepas balapan di Sirkuti Monte Carlo, Monako dan Catalunya di Barcelona, Formula 1 akan menandingkan balapan selanjutnya di Kanada, tepatnya Sirkuit Montreal.

Balapan di Montreal sendiri akan dimulai pada hari Jumat ini dan dimulai dari sesi latihan bebas, sebelum kualifikasi pada hari Sabtu esok.

Sebagai catatan, balapan Formula 1 di Montreal tak menggunakan sprint race yang diberlakukan di beberapa sirkuit.

Sebelum balapan  di Montreal, pembalap Red Bull, Max Verstappen untuk sementara menjadi pemuncak klasemen dengan total 170 poin dengan 5 kemenangan dan 7 podium.

Sementara, posisi tiga besar dilengkapi oleh rekan Verstappen di Red Bull, Sergio Perez dan diikuti oleh pembalap kawakan, Fernando Alonso dari Aston Martin dengan 117 dan 99 poin.

Selengkapnya, jadwal sisa musim Formula 1 mulai dari seri ke-8 GP Kanada tertera di halaman kedua artikel ini.