MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2023: Bezzecchi Pole Position, Quartararo Terakhir

Sabtu, 5 Agustus 2023 22:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Sabtu (05/08/23), sajikan Marco Bezzecchi yang meraih pole position dan Fabio Quatararo yang finis terakhir. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Sabtu (05/08/23), sajikan Marco Bezzecchi yang meraih pole position dan Fabio Quatararo yang finis terakhir.

FOOTBALL265.COM – Hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Sabtu (05/08/23), sajikan Marco Bezzecchi yang meraih pole position dan Fabio Quatararo yang finis terakhir.

Berlangsung di Sirkuit Silverstone, rider bernama Marco Bezzecchi berhasil mengamankan tempat terdepan di kualifikasi MotoGP Inggris 2023.

Pembalap asal Italia itu lantas disusul oleh Jack Miller di posisi kedua dan diikuti oleh Alex Marquez di posisi ketiga.

Kemampuan Marquez tentu layak untuk diacungi jempol setelah sempat terjatuh di Tikungan 1, sedangkan Francesco Bagnaia kehilangan posisi kedua dan harus puas berada di tempat keempat.

Posisi kelima ditempati oleh Augusto Fernandez dan disusul oleh Luca Marini, Jorge Martin, dan Maverick Vinales.

Untuk posisi kesembilan dihuni oleh Johann Zarco dan dibayangi oleh Brad Binder di tempat ke-10 di kualifikasi MotoGP Inggris 2023 ini.

Sementara itu, Aleix Espargaro ada di posisi ke-12 diikuti oleh Enea Bastianini dan Marc Marquez yang finis di posisi 13 dan 14.

Namun, Fabio Quartararo mau tidak mau harus finis paling belakang, menjadikan posisi start terburuknya pada Moto GP Inggris 2023.

Usut punya usut, El Diablo sempat kehilangan kendali di Tikungan 16 dalam babak kualifikasi 1 di mana cuaca saat itu sedang hujan.

Pembalap asal Prancis ini memang sukses menghindari kecelakaan, tetapi masalah datang lantaran mesin motornya sempat mati yang membuatnya harus sampai balik ke garasi.

Kenahasan inilah yang membuat Fabio Quartararo pada akhirnya harus puas finis di posisi ke-22 di kualifikasi MotoGP Inggris 2023.

Simak hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2023 pada Sabtu (05/08/23) berikut ini: