MotoGP

Jadwal MotoGP Mandalika 2023: Marc Marquez Resmi Umumkan Tinggalkan Honda?

Rabu, 4 Oktober 2023 11:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal MotoGP Mandalika 2023, di mana Marc Marquez dikabarkan bakal mengumumkan kepindahannya dari Repsol Honda. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Jadwal MotoGP Mandalika 2023, di mana Marc Marquez dikabarkan bakal mengumumkan kepindahannya dari Repsol Honda.

FOOTBALL265.COM – Jadwal MotoGP Mandalika 2023, di mana Marc Marquez dikabarkan bakal mengumumkan kepindahannya dari Repsol Honda.

MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi seri balapan ke-15 pada musim ini, dan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Seperti biasanya, seri balapan dimulai dari sesi free practice, kualifikasi, sprint race, dan race yang berlangsung pada Jumat (13/10/23) hingga Minggu (15/10/23).

Pada seri balapan kali ini dikabarkan Marc Marquez akan mengumumkan dirinya bakal hengkang dari tim Repsol Honda.

Sebagaimana diketahui, kontrak Marquez bersama Repsol Honda memang masih tersisa satu musim lagi hingga 2024 mendatang.

Namun The Baby Alien kabarnya tergoda untuk hengkang dengan Gresini Racing selaku tim stelit milik tim Ducati.

Rumor ini semakin santer beredar saat MotoGP Jepang, di mana melansir dari Motorsport, Marquez berencana untuk membahas kelanjutan kerja samanya dengan Honda selama berada di Negeri Sakura.

Jika tidak ada kesatuan paham dan rasa lagi, The Baby Alien akan mantap hijrah ke Ducati yang sudah terang-terangan memberi kode siap menyambutnya.

“Gresini tampaknya memiliki kesempatan ini dan sedang menunggu untuk keputusan Marquez. Dia akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan mengambil keputusan, yang bergantung pada dirinya dan tim," kata Paolo Ciabatti sebagai direktur olahraga Ducati.

Maka akan menarik apakah Marc Marquez bakal mengumumkan kepindahannya dari Repsol Honda ke Gresini Racing. Berikut jadwal lengkap MotoGP Mandalika 2023.