MotoGP

Jadwal MotoGP Australia 2023 Akhir Pekan Ini: Persaingan Bagnaia vs Martin Berlanjut

Senin, 16 Oktober 2023 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Australia 2023 akhir pekan ini, di mana persaingan antara Francesco Bagnaia vs Jorge Martin masih berlanjut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Australia 2023 akhir pekan ini, di mana persaingan antara Francesco Bagnaia vs Jorge Martin masih berlanjut.

FOOTBALL265.COM – Jadwal MotoGP Australia 2023 akhir pekan ini, di mana persaingan antara Francesco Bagnaia vs Jorge Martin masih berlanjut.

MotoGP Australia 2023 akan menjadi seri balapan ke-16 pada musim ini, dan akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island.

Seperti biasanya, seri balapan dimulai dari sesi free practice, kualifikasi, sprint race, dan race yang berlangsung pada Jumat (21/10/23) hingga Minggu (22/10/23).

Pada seri balapan kali ini, persaingan antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin di kelas premier bakal berlanjut.

Keduanya diketahui bersaing ketat pada puncak klasemen MotoGP 2023, di mana Francesco Bagnaia memimpin di posisi pertama.

Sejatinya Jorge Martin sempat menguasai puncak klasemen Martin usai menang di sesi Sprint Race. Namun posisinya tak bertahan lama di posisi pertama.

Sebab, Martin mengalami crash saat memimpin balapan di MotoGP Mandalika 2023, sehingga membuat Bagnaia akhirnya mengambil alih dan menjadi juara.

Alhasil Bagnaia kini kembali merebut puncak dengan raihan 346 poin, atau selisih 18 angka dari Jorge Martin yang turun ke posisi kedua dengan 323 poin.

Maka persaingan antara Bagnaia vs Martin diprediksi bakal kembali berlanjut saat balapan di Sirkuit Phillip Island.

Selebih lengkapnya berikut jadwal MotoGP Australia 2023 yang berlangsung pada akhir pekan ini: