x

Pebalap Muda Solo Rebut Juara Nasional

Senin, 20 Oktober 2014 11:27 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Daniel Sasongko
Pebalap muda Solo, Agus Setiawan alias Iwan, rebut trofi Juara Nasional Motoprix kelas MP 1 125 cc Tune-up Seeded 2014, setelah menjadi runner-up di seri terakhir di Purwokerto, Minggu (19/10/14).

Dalam pertarungan seri kesembilan Motoprix Region II Jawa kelas MP 1 125 cc Tune-up Seeded di Purwokerto, Minggu sore kemarin, Agus Setiawan kalah cepat dari pebalap Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Will Hamer. 

Namun, Iwan --demikian sapaan Agus Setiawan-- tetap menggondol titel juara nasional, berbekal prestasi sepanjang seri 2014 dengan kumpulan 142 poin. Pada posisi kedua dan ketiga juara nasional ditempati Sulung Giwa (Jatim) dan Galang Hendra (DIY).
 
“Ya, kalau senang tentu akhirnya kesempatan menjadi juara nasional berhasil saya dapat. Saya sangat bersyukur. Hasil ini merupakan salah satu motivasi saya untuk meraih prestasi di kejuaraan nasional lainnya,” ujar Iwan saat dihubungi wartawan, Minggu (19/10/14) malam.
 
Namun, Iwan yang bergabung dengan bendera Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie, gagal jadi kampiun nasional kelas MP2 110 cc Tune-up Seeded. Kegagalan Iwan dipicu setelah mengalami insiden tabrakan dengan pebalap asal Jawa Timur, Sahrul Amin, pada lap terakhir seri Purwokerto. Kesempatan Iwan yang baru berusia 17 tahun merebut dua trofi jawara hilang, meski pada start dia berhasil merangsek ke posisi kedua.
 
Kabid Olaharaga Motor pada Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Lilik Kusnandar, mengapresiasi perjuangan Iwan, meski gagal menyapu bersih dua kategori tersebut. “Memang hasil itu belum sesuai target, karena target kami menyapu bersih dua kelas utama. Namun, melihat performa yang ditunjukkan Iwan sepanjang tahun, hasil juara pantas dia dapatkan,” kata Lilik.

Motoprix

Berita Terkini