x

Pebalap Muda Solo Belum Pasang Target di Indoprix 2015

Selasa, 17 Februari 2015 23:47 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Ramadhan
Pebalap Muda Solo, Raih Juara Nasional Kelas MP 1

Saat ini Kota Solo boleh berbangga. Pasalnya, pebalap muda asal Solo, Agus ‘Iwan’ Setiawan bakal berlaga dalam kejuaraan balap motor nomor wahid di tanah air yakni Indoprix 2015.

Iwan yang berhasil menyabet predikat juara di ajang Motoprix 2014 kelas MP1 dan MP2 pada 2014 lalu, mengaku sangat siap unjuk gigi.

Di usianya yang masih terbilang muda, yakni 18 tahun. Iwan tak memiliki target khusus ketika berlaga di kelas 125 cc dan 150 cc. Iwan hanya ingin menimba ilmu dan mencari pengalaman di dunia balap yang terbilang lebih ketat persainganya dibanding sebelumnya.

“Ini musim pertama saya, mungkin saya belum berani bicara target. Karena mencari pengalaman lebih penting, setelah mendapat pengalaman dan mengetahui peta persaingan antar pebalap, baru saya memikirkan untuk target. Saya rasa tak ada masalah sekarang,” ucap Iwan.

Tahun kemarin, Iwan bergabung dengan tim Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie. Ia berharap motor yang akan digunakanya nanti, bisa memiliki kecepatan seperti pebalap lainya.

“Ya latihan rutin masih saya lakukan, guna menyesuaikan dengan motor yang saya gunakan nanti. Saya masih menggunakan sirkuit Manahan untuk berlatih, karena kejuaraan sudah cukup dekat,” tandasnya.

Iwan sendiri akan berada satu tim bersama pebalap asal Gunung Kidul, Yoga Adi Pratama. Berbeda dengan Iwan, Yoga sudah punya pengalaman bertarung di ajang Indoprix. Bahkan Yoga menjadi langganan tim Yamaha untuk bertarung di Kejuaraan Yamaha Asean Cup Race. Pada 2009 lalu, Yoga meraih peringkat tiga pada kelas 110 cc saat tanding di Thailand.

MotoGPKejuaraan IndoprixAgus 'Iwan' Setiawan

Berita Terkini