x

Jong Ambon Ini Bakal Ikuti Jejak Rio Haryanto di Event Balap Internasional

Jumat, 11 November 2016 15:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
Pembalap berdarah Ambon, David Sitanala yang bakal turun di F4 pada musim depan.

David Juliano Sitanala bakal mengaspal di ajang balap FIA Formula 4 di China pada musim balap 2017 mendatang. Rider asal Maluku yang mengawali kariernya di balapan gokart itu pun mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Maluku.

"Target realistis saya di F4 ialah top five tapi saya akan usahakan untuk naik podium terus karena kami ingin membayar kepercayaan pemerintah Maluku," ujar David kepada awak media di acara konferensi pers di Jakarta.

David memang memiliki misi ganda mengikuti ajang balapan F4. Selain membawa nama Indonesia, pemuda 17 tahun itu juga bertekad untuk mempromosikan wisata Maluku karena David mendapat dukungan penuh untuk mengikuti ajang F4 dari pemerintah Maluku.

"Kami sudah latihan dengan menggunaakn simulator untuk mengetahui kondisi Sirkuit Shanghai. Untuk tim kami akan putuskan untuk bergabung di tim mana pada Januari 2017 nanti," tambah David.


David Sitanala (kedua dari kiri) saat konfrensi pers di Jakarta, Jumat (11/11/16).

David sendiri didampingi oleh persinal trainer yang pernah menjadi mentor Rio Haryanto, yakni Dennis Van Rhee. Selain Rio, Van Rhee juga kini menangani sederet pembalap motor andalan Indonesia seperti Dimas Ekky, Andi Gilang, dan Gerry Salim.

"David memulai karier balapannya sejak junior karting. David siap untuk F4 di 2017 Kami bisa melihat bakat seperti David. Dia kini akan melangkah ke F4 setelah itu dia bisa melangkah ke F3, GP2 lalu F1. Dia benar2 bekerja keras," ujar Dennis.

David Sitanala mengawali karier balapnya di usia 10 tahun. Namun prestasi gemilangnya dimulai pada 2014 saat menjuarai kelas junior ndonesia Rotax Max Challenge dan runner up Asia Max Challenge.

Rio HaryantoFormula 4David Sitanala

Berita Terkini