x

3 Pembalap F1 Berpeluang Jadi Pesaing Lewis Hamilton

Senin, 17 Juli 2017 19:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Lewis Hamilton.

Harus diakui, jika nama pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton memang paling diunggulkan dalam balapan Formula 1 di musim 2017 ini.

Hal itu dikarenakan mantan pesaing dan rekan setim Hamilton di musim lalu, Nico Rosberg telah memutuskan untuk gantung setir alias pensiun di musim lalu.

Baca Juga:

Meski namanya paling dijagokan menjadi juara di musim ini, nyatanya Hamilton harus berjuang keras untuk menjadi juara dunia F1 di tahun ini.

Sebab, meski nama-nama lain tidak terlalu diunggulkan, namun bukan berarti dirinya tidak memiliki pesaing yang berat.

Berikut ini INDOSPORT akan membagikan tiga pembalap yang bisa menjadi pesaing Lewis Hamilton:


1. Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo di podium GP Azerbaijan 2017.

Pembalap asal Australia ini memang dalam beberapa balapan terakhir selalu menempati posisi keempat atau kelima. Namun, bukan berarti dirinya dapat dianggap remeh begitu saja di dunia balap mobil paling bergengsi ini.

Hal itu dapat dilihat saat ia pernah menjadi juara di GP F1 Azerbaijan pada seri kedelapan yang digelar pada tanggal 25 Juni 2017 lalu.

Bukan tidak mungkin juga dalam 10 balapan terakhir, Ricciardo bisa kembali membuat kejutan dan menjadi juara di akhir musim nanti.

Saat ini, Ricciardo telah mengoleksi 117 poin dan berhasil menempati urutan keempat di klasemen sementara Formula 1 musim 2017.


2. Valtteri Bottas

Valtteri Bottas sukses merebut gelar juara GP Austria 2017.

Menjadi rekan setim bukan berarti tidak boleh menjadi pesaing di lintasan balap. Situasi ini terjadi pada Valtteri Bottas yang di musim ini menggantikan peranan dari Nico Rosberg untuk menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes.

Pembalap asal Skotlandia ini memang beberapa kali mampu menjadi yang tercepat atau melampaui torehan Hamilton saat sedang berjibaku di arena balap.

Buktinya, Bottas pernah menjadi yang terdepan sebanyak dua kali, yaitu pada GP F1 pada pekan lalu di Sirkuit Zeltweg Airfield, Austria yang digelar tepatnya pada tanggal 9 Juli 2017 lalu.

Selain itu, Bottas juga pernah naik podium atau menjadi yang pertama pada GP F1 Rusia di Sirkuit Street yang digelar pada tanggal 30 April 2017 lalu.

Jika Rosberg bisa menjadi pesaing Hamilton, maka bukan berarti Valtteri Bottas tidak mampu menjadi pesaing Lewis Hamilton di musim 2017 ini. Saat ini, Bottas berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan torehan 154 poin.


3. Sebastian Vettel

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel

Pembalap yang satu ini dapat dikatakan sebagai pembalap paling kuat untuk menjadi pesaing Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara F1 musim 2017.

Pembalap asal Jerman ini bahkan beberapa pekan lalu sempat bersitegang dengan Hamilton, sehingga menambah persaingan tentunya yang semakin ketat.

Vettel juga saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 177 poin, unggul satu angka atas Hamilton yang tepat berada di bawahnya.

Jika tetap konsisten untuk terus menjadi yang terdepan, bukan tidak mungkin jika dirinya akan menjadi juara dunia F1 musim 2017.

Lewis HamiltonF1Nico RosbergSebastian VettelValtteri BottasDaniel RicciardoFormula 1

Berita Terkini