x

Sepang Tak Sendiri Lagi, MotoGP 2018 Siap Sambangi Sirkuit di Asia Tenggara Ini

Selasa, 29 Agustus 2017 10:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Negeri Gajah Putih siap menjadi tuan rumah bagi perhelatan kompetisi balap motor internasional MotoGP musim depan.

Kabarnya, teken kontrak yang akan dilakukan di Bangkok pada Kamis (31/08/17) mendatang akan menjanjikan tiga musim bagi Thailand untuk menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2018.

Menurut situs resmi MotoGP, nantinya Ketua Eksekutif Hak Komersial Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta akan turut hadir dalam teken kontrak tersebut.

Ketua Eksekutif Hak Komersial Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta.
Baca Juga

Tak hanya kehadiran Ezpeleta, Gubernur Otoritas Olahraga Thailand, Sakon Wanapong juga dipastikan hadir dalam acara resmi tersebut.

Dalam tiga musim kedepan, para pembalap MotoGP akan mencoba menaklukkan Sirkut Buriram yang berada di timur laut Negara Seribu Pagoda tersebut.

Sirkuit rancangan Hermann Tilke ini sebelumnya telah menjadi langganan ajang balapan World Superbike, dengan trek sepanjang 4,554 m dan 12 tikungan.

Sirkuit Buriram, Thailand.

Thailand akan menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang teken kontrak dengan Dorna, setelah Malaysia. Pasalnya, negara itu berebut posisi dalam MotoGP 2018 dengan Indonesia, Kazakhstan, dan Finlandia.

Sejauh ini, baru tiga negara saja yang berkawasan di Asia Tenggara yang pernah disambangi MotoGP. Mereka adalah Thailand (Sirkuit Buriram) dan Malaysia (Sirkuit Sepang), termasuk Indonesia (Sirkuit Sentul) pada tahun 1997 silam.

Penulis: Annisa Hardjanti

MotoGPThailandCarmelo Ezpeleta

Berita Terkini