x

Perdana! Mobil Balap Paling Keren di Dunia Kawal MotoGP Qatar 2018

Jumat, 16 Maret 2018 18:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Safety Car MotoGP 2018

Bakal ada yang beda di MotoGP Qatar musim 2018 ini. Karena dalam balapan awal musim ini, mobil canggih dan mewah BMW M5 bakal resmi mengawal ajang tersebut.

Debut perdana BMW M5 sebagai safety car atau mobil penyelamat di MotoGP Qatar menjadi penanda dari 20 tahun kerja sama antara Dorna dengan BMW.

Baca Juga

M5 sendiri menjadi mobil balap paling keren yang pernah ada dunia, seperti yang dilansir oleh motoringresearch.com. Tentu saja, kehadirannya bakal bikin MotoGP makin berkelas.

Keberadaan safety car sendiri memang bak grid girl di balapan. Selain bekerja sesuai fungsinya, keberadaan safety car juga ajang pamer kecanggihan teknologi otomotif, terutama mobil. 


1. Teknologi Canggih

Safety Car MotoGP 2018

Tak heran jika BMW M5 ini didapuk sebagai mobil paling keren di dunia, melihat teknologi yang diterapkan pada mobil ini kelewat canggih. 

Safety car yang satu ini menggunakan teknologi all-wheel drive M xDrive, dimana proporsi putaran roda depan dan belakang bisa secara otomatis diberikan sesuai dengan kondisi lintasan yang mereka lalui. 

Berdasarkan data yang ada, mobil ini memiliki mesin twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 600 dk. Dikutip dari Gridoto, performanya bahkan mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. 


2. Debut di Valencia

Safety Car MotoGP 2018

Safety car yang satu ini sebenarnya menjalankan tugasnya untuk pertama kali kala balapan MotoGP seri terakhir musim lalu di Valencia. 

BMW M5 2018 ini nantinya akan mewarnai laga sepanjang musim 2018 ini, menggantikan mobil sebelumnya yang lalu lalang, BMZ M2.


3. MotoGP Qatar

Aksi Marc Marquez coba mengejar Andrea Dovizioso.

Di sisi lain, MotoGP akan segera memulai kembali perhelatan mereka awal musim ini. Sirkuit Losail siap menyambut pertarungan antar pembalap musim 2018.

Ajang balap motor bergengsi tersebut akan digelar pada Minggu (18/03/18) mendatang. Para pembalap sendiri sudah mulai menjalankan latihan bebas pada Jumat (16/03/18) ini.

MotoGPMotoGP QatarMotoGP 2018

Berita Terkini