x

Bangga! Ada Orang Kebumen di Balik Podium Juara Dovizioso Dalam MotoGP Qatar 2018

Jumat, 23 Maret 2018 12:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Perasaan bahagia, tengah dirasakan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Bagaimana tidak, di balapan MotoGP musim 2018 ini, ia mampu mengemas debut yang sangat manis.

Dengan catatan waktu 42 menit 23,654 detik, pembalap asal Italia tersebut berhasil mengasapi Marc Marquezz dan Valentino Rossi untuk meraih podium juara pertama.

Baca Juga

Kemenangan itu pun membuat Dovizioso kini bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 25 poin.


1. Masalah Penting

Andrea Dovizioso dalam jumpa pers.

Tak banyak yang tahu, sebelum balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu (18/03/18) lalu dimulai, ada sedikit masalah teknik yang menghinggapi Dovizioso.

Sekilas, masalah yang dialami Dovizioso tersebut terkesan sepele, namun apabila tidak disadari lebih awal, keselamatan pria kelahiran 23 Maret 1986 tersebut saat berkendara dalam ancaman serius.

Permasalahan yang dimaksud adalah terkait denga helm yang ia gunakan untuk balapan mengalami sedikit kerusakan dan tidak memungkinkan untuk mencari penggantinya.


2. Peran Orang Kebumen

Nathania Mugiyono, orang Indonesia yang memperbaiki helm Andrea Dovizioso.

Nah, di saat genting seperti itulah seorang pria asal Kebumen, Indonesia bernama Nathania Mugiyono muncul bak pahlawan.

Datang sebagai perwakilan KYT, Mugiyono langsung bergerak cepat membetulkan helm tipe Suomy SR Sport yang digunakan oleh Dovizioso.

Momen ketika ia memperbaiki helm Dovizioso itu pun ia unggah di laman akun Facebook pribadinya.

"Saya berasal dari Kebumen merasa sangat bersyukur bisa bertemu pembalap MotoGP," tulis Mugiyono.

Dengan telaten dan teliti ia memperbaiki bagian dalam dan luar helm pembalap yang musim 2017 lalu finis di peringkat dua tersebut.

Setelah selesai, helm yang diperbaiki Mugiyono pun langsung digunakan oleh Dovizioso. Hasilnya pun terlihat langsung, Dovi bisa melaju dengan cepat lantaran tidak takut kepalanya cedera parah karena kerusakan helm.


3. Lanjut ke Thailand

Nathania Mugiyono, orang Indonesia yang memperbaiki helm Andrea Dovizioso.

Setelah selesai mengurusi helm Dovizioso di MotoGP Qatar 2018, Mugiyono tidak bisa langsung bersantai-santai atau menikmati keindahan di sekitaran Sirkuit Losail.

Pasalnya, ia langsung terbang menuju ke Thailand untuk mengurusi helm salah satu peserta balap yang berlaga di ajang World Superbike 2018 seri 2, yakni Xavi Fores.

MotoGPDucatiAndrea DoviziosoMotoGP QatarMotoGP 2018

Berita Terkini