x

Cuma Karena Ini, Rossi Sanggup Ungguli Marquez di MotoGP Amerika 2018

Selasa, 24 April 2018 18:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Insiden di Termas de Rio Hondo kala menjalani balapan MotoGP Argentina 2018 rupanya tak membuat duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez lantas mendominasi laga di MotoGP Amerika.

Rossi mengakhiri balapan seri ketiga tersebut di posisi keempat, sedangkan Marquez masih mampu memamerkan tajinya di lintasan usai berhasil meraih kemenangan meski didera sejumlah penalti. 

Baca Juga

Namun rupanya, hal sebaliknya justru terjadi di luar lintasan. Ketika Marquez berhasil meraih keunggulan di arena balap, Rossi justru mampu mengalahkan Marquez hanya dengan melakukan hal ini saja.


1. Dagang Merchandise

Valentino Rossi dan Marc Marquez di sirkuit Assen, Belanda 2015.

Keunggulan Rossi rupanya  nampak lewat penjualan merchandise asli pembalap Italia tersebut yang membludak. Barang-barang khas dirinya laku terjual ke tangan para penonton MotoGP Amerika 2018. 

Berbanding terbalik dengan penjual produk Marquez yang sepi pembeli. Hal tersebut nampak usai seorang netizen mengunggah perbedaan signifikan pemandangan tersebut dalam sebuah video di media sosial. 


2. Spartan di Awal Balapan

Marc Marquez.

Marquez mengawali balapan di Circuit of the Americas pada akhir pekan kemarin dari posisi keempat setelah sebelumnya dihukum turun tiga posisi akibat insiden dengan Maverick Vinales di babak kualifikasi.

Marc Marquez bisa dibilang memang tampil luar biasa pada balapan tersebut. Walau start dari posisi empat, ia langsung melesat menempel Andrea Iannone yang menempati peringkat pertama setelah race dimulai.


3. Tak Terkejar

Peraih podium MotoGP Amerika 2018.

Aksi Marquez yang menyalip Iannone ini ternyata menjadi kunci keberhasilan karena setelah itu, ia semakin meninggalkan Iannnone maupun Maverick Vinales. Marc Marquez pun seakan semakin tak terkejar dari pembalap lainnya. 

Semenjak Marquez meempati urutan terdepan, tak ada lagi pembalap yang mampu menyalipnya. Marquez pun tampil sebagai juara diikuti oleh Maverick Vinales dan Andrea Iannone di peringkat kedua dan ketiga.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP Amerika SerikatMotoGP 2018

Berita Terkini