x

Banyak Kecelakaan di GP Spanyol, Ini Pernyataan Presiden FCVR Indonesia

Senin, 7 Mei 2018 08:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Presiden Fan Club Valentino Rossi Indonesia, Endi Efendi.

Ajang balapan MotoGP pada awal musim 2018 menghadirkan rentetan peristiwa yang menarik. Tak jarang juga terdapat kejadian yang cukup mengenaskan kala para pembalap memacu motornya.

Hal itu bahkan terjadi dalam balapan yang berlangsung di MotoGP Sirkut Jerez, Spanyol, Minggu (06/05/18) kemarin. Di mana terdapat tiga pembalap yang mengalami petaka kecelakaan, yakni Dani Pedrosa (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Jorge Lorenzo (Ducati).


1. Beri Persepsi

Detik-detik Dani Pedrosa terbang ke atas setelah tabrakan dengan Jorge Lorenzo.

Insiden yang terjadi itu juga tak luput dari komunitas yang menamakan diri Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI), yang mengadakan nonton bareng (nobar) di Cafe & Resto Tebet 39, Jakarta Selatan, Minggu malam. Melalui Presiden FCVRI Endi Efendi memberi tanggapan.

"Kalau menurut saya tadi, tabarakan itu adalah murni insiden balap. Jadi tidak ada yang salah. Karena memang pas Dovi menyalip Lorenzo, Dovi melebar, Lorenzo balik lagi ke racing line, tiba-tiba ada Pedrosa," jelas Endi kepada INDOSPORT.


2. Performa Anjlok

Valentino Rossi.

Di sisi lain, terlemparnya tiga pembalap tersebut juga tak membuat Valentino Rossi mampu merangsek ke posisi atas. Sebab pembalap Yamaha ini mendapat duel sengit dari beberapa pembalap lainnya. Namun Endi telah memprediksi kalau Rossi memang sulit raih podium di balapan ini.

"Dari awal saya prediksi memang Rossi tidak bisa raih podium. Karena memang motornya lagi bermasalah. Bahkan Vinales saja tadi finis di belakang Rossi," tambah Presiden FCVRI ini.

Baca Juga

3. Paling Menarik

Penggemar cantik di komunitas Fan Club Valentino Rossi Indonesia, Fenny Firdayati.

Pada kesempatan yang sama, salah satu penggemar cantik di Fan Club Valentino Rossi Indonesia Fenny Firdayantie juga menuturkan kalau balapan kali ini sangat menarik. Namun pembalap idolanya itu belum mampu meraih podium.

"Kali ini menurut aku lebih seru, ya. Karena dari awal sudah kaya deket gitu jaraknya, kan. Tapi sejauh ini, dari balapan-balapan sebelumnya, ini yang paling menarik. Tapi Rossi belum berjodoh," tutur Fenny tanpa ragu.

Dirinya juga sempat berharap kalau rival Valentino Rossi, yakni pembalap Honda Marc Marquez juga ikut tertimpa musibah kecelakaan.

"Pas insiden itu (kecelakaan), inginnya, sih, Marc Marquez juga ikut jatuh, ya, seperti yang lain. Biar Rossi ada peluang," tandasnya.

Valentino RossiJorge LorenzoDani PedrosaMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP SpanyolMotoGP 2018

Berita Terkini