x

Asapi Vettel, Lewis Hamilton Juara F1 GP Singapura 2018

Minggu, 16 September 2018 21:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lewis Hamilton selebrasi usai juara F1 GP Singapore 2018.

INDOSPORT. COM - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil keluar sebagai juara pada balapan Formula 1 (F1) di Grand Prix (GP) Singapura, Minggu (16/09/18).

Hamilton memulai lomba GP Singapura sebagai pembalap terdepan di starting grid. Berkat hal itu, sejak lap 1, Hamilton sudah langsung bisa mengambil alih posisi pemimpin balapan.

Pada lap 23, posisi Hamilton sebagai pemimpin lomba akhirnya lengser juga. Hamilton turun ke tempat kedua, sementara pemimpin balapan diisi oleh pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo.

Baca Juga

Lima lap berselang, secara mengejutkan Ricciardo turun ke posisi enam. Pemimpin balapan pun lantas ditempati kembali oleh Hamilton.

Hamilton sukses mempertahankan posisi pemimpin balapan tersebut hingga lap 61. Hamilton pun jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dan keluar sebagai juara.

Pada kemenangan ini, Hamilton mencatatkan waktu 1 jam 51 menit 11,611 detik. Hamilton unggul 8,961 detik dari peringkat kedua yang ditempati Max Verstappen.

Sementara itu, di tempat ketiga diraih oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Lalu, di tempat keempat ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Hasil ini makin memperkuat posisi Hamilton di puncak klasemen pembalap dengan 256 poin. Hamilton ditempel ketat oleh Vettel yang menempati urutan kedua dengan 226 poin.

Lewis HamiltonFormula 1GP F1 Singapura

Berita Terkini