x

Menang di GP Thailand, Marquez Dapat Ucapan Khusus dari Lorenzo

Minggu, 7 Oktober 2018 15:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.

FOOTBALL265.COM - Marc Marquez berhasil mencatatkan sejarah di MotoGP dengan menjadi pembalap pertama yang menjuarai balapan Grand Prix Thailand.

Chang International Circuit, Thailand, pada hari Minggu (07/10/18) ini, pertama kalinya menggelar balapan untuk ajang MotoGP. Pada momen debut sirkuit Thailand tersebut, Marquez sukses keluar sebagai sang juara.

Marquez berhasil finis pertama mengungguli pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di tempat kedua. Sementara itu, Maverick Vinales menjadi pembalap yang finis di urutan ketiga.

Baca Juga

Marquez sendiri keluar sebagai juara dengan catatan waktu 39 menit 55,722 detik. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,115 detik dari Dovi.


1. Pujian Lorenzo untuk Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.

Kemenangan Marquez langsung disambut meriah oleh timnya, Repsol Honda. Bahkan, sambutan atas kemenangan Marquez juga datang dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Lorenzo menyambut kemenangan Marquez dengan pujian setinggi langit. Pada akun Twitter pribadinya, Lorenzo nampak menyebut Marquez sebagai pembalap yang pintar sehingga mampu memenangi balapan di GP Thailand.

"Selamat untuk Marc Marquez, dia sangat pintar, di putaran terakhir dia berani mengambil cara berbeda untuk mengungguli Andrea Dovizioso," tutur Lorenzo pada unggahannya.

Baca Juga

Lorenzo sendiri harus absen dalam balapan kali ini. Ia absen akibat cedera yang diterimanya dalam sebuah kecelakaan parah pada FP2, Jumat (05/10/18) lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan MotoGP Hanya di INDOSPORT