x

Jelang MotoGP 2019, Valentino Rossi Tunjuk Pelatih Baru

Jumat, 1 Februari 2019 00:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Idalio Gavira, pelatih baru pembalap Valentino Rossi selama MotoGP 2019

FOOTBALL265.COM – Superstar MotoGP, Valentino Rossi telah berpisah dengan pelatihnya Luca Cadalora sejak November musim lalu. Memasuki ajang balapan MotoGP 2019, Rossi sepertinya sudah menemukan sosok pelatih yang baru.

Cadalora, yang menjadi pelatih pembalap asal Italia ini sejak 2016 lalu memutuskan mundur saat uji coba di Sirkuit Jerez musim lalu. Keputusannya ini dikarenakan ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Baca Juga

Dilansir dari laman GPOne, Idalio Gavira ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Cadalora untuk mendampingi pembalap berusia 39 tahun itu di MotoGP 2019.

Gavira sejatinya merupakan salah satu pelatih di VR46 Riders Academy milik Rossi. Ia dipercaya untuk  mendampingi anak didik Rossi baik saat latihan maupun ketika balapan di Moto2 dan Moto3.

Penunjukkan Gavira sebagai pelatih baru sudah bisa ditebak sejak ia mulai wira-wiri di antara tim Rossi di Yamaha. Ia juga muncul ketika The Doctor melakoni uji coba pascamusim di Jerez pada November lalu.

Baca Juga

Gavira dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan Rossi saat berada di lintasan, sehingga ia diminta untuk melanjutkan perannya di sepanjang musim 2019.

Selanjutnya, dengan pindahnya Gavira di tim Petronas Yamaha, maka posisinya di VR46 Riders Academy akan ditempati oleh juara dunia GP125 2000, Roberto Locatelli. Locatelli sebelumnya merupakan komentator balap di Italia.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Valentino RossiMotoGPLuca CadaloraMotoGP 2019

Berita Terkini