x

Profil Tim MotoGP: Petronas Yamaha SRT

Kamis, 28 Februari 2019 13:23 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Salah satu tim baru di MotoGP 2019, Yamaha Petronas SRT.

FOOTBALL265.COM - Ajang kompetisi balap motor bergengsi MotoGP 2019 akan segera bergulir dalam waktu dekat. Inilah profil tim MotoGP Petronas Yamaha SRT.

MotoGP 2019 memang sebentar lagi akan dimulai. Dilansir dari motorsport.com, GP pertama akan dilaksanakan di Qatar pada tanggal 10 Maret mendatang.

Berbicara jelang MotoGP 2019, kali ini INDOSPORT akan membahas Petronas Yamaha SRT. Tim yang memang kurang populer itu merupakan debutan di MotoGP 2019 ini.

Baca Juga

Petronas Yamaha SRT merupakan tim MotoGP asal Malaysia yang baru saja resmi menjadi tim satelit Yamaha pada Juli 2018 lalu. Petronas Yamaha SRT akan bermodalkan motor SRT YZR-M1.

Petronas Yamaha SRT sendiri merupakan sebuah tim yang dimiliki oleh Sepang International Circuit yang sebelumnya eksis di kategori Moto3 dan Moto2 sejak 2014 lalu.

Baca Juga

Guna menghadapi musim perdananya di MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT meluncurkan livery motor pada akhir Januari 2019 lalu. Motor SRT YZR-M1 untuk musim 2019 menggunakan perpaduan warna hitam dan toska.

Seperti yang dikonfirmasi oleh bos Yamaha, Lin Jarvis, line-up pembalap untuk Petronas Yamaha SRT akan diperkuat oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.


1. Fabio Quartararo

Pembalap muda asal Italia, Fabio Quartararo yang akan memperkuat Yamaha Petronas SRT.

Fabio Quartararo merupakan pembalap yang masih berusia 19 tahun. Bisa dibilang, dia merupakan salah satu pembalap termuda yang akan berlaga di MotoGP 2019 mendatang.

Menggunakan motor nomor 20, Quartararo sebelumnya belum pernah tampil di MotoGP. Berkarier sebagai pembalap, dia memulainya di Moto3 pada musim 2015 lalu.

Dua tahun di Moto3 bersama Honda dan KTM, Quartararo naik ke Moto2 pada tahun 2017 dengan memakai motor Kalex. Masih di Moto2 pada tahun 2018, Quartararo tampil bersama Speed Up.

Baca Juga

Quartararo diyakini tampil sangat mengesankan di Moto3 dan Moto2. Bahkan situs resmi motogp.com menyebut dirinya sebagai salah satu penerus Marc Marquez.


2. Franco Morbidelli

Pembalap Italia, Franco Morbidelli yang akan memperkuat Yamaha Petronas SRT.

Pembalap kedua yang akan memperkuat Petronas Yamaha SRT, adalah Franco Morbidelli. Pembalap berusia 24 tahun itu juga belum pernah tampil di kompetisi MotoGP.

Morbidelli juga dikenal banyak orang sebagai salah satu pembalap VR46 Riders Academy. Apalagi di musim 2019, Petronas Yamaha SRT juga akan memakai motor yang sama dengan yang digunakan Valentino Rossi.

Baca Juga

Mengawali kariernya sebagai pembalap, Morbidelli pertama kali tampil di Grand Prix pada Moto2 musim 2013. Dia cukup lama memakai motor Kalex dari tahun 2014 hingga 2016.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP 2019 hanya di INDOSPORT

MotoGPFranco MorbidelliprofilMotoGP 2019Petronas SRTFabio Quartararo

Berita Terkini