x

Demi Tak Bentrok dengan F1, Jadwal MotoGP Aragon Dimajukan

Selasa, 17 September 2019 17:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal MotoGP Aragon pada 22 September 2019 dimajukan agar tidak bentrok dengan balapan F1 GP Singapura.

FOOTBALL265.COM – Pihak MotoGP memajukan balapan seri Aragon 2019 satu jam lebih awal demi menghindari bentrokan jadwal dengan Formula 1 GP Singapura yang digelar pada 22 September mendatang.

Perbedaan waktu antara Eropa dan Asia Tenggara membuat jadwal MotoGP Aragon dan F1 GP Singapura saling bentrok, sehingga pihak MotoGP memutuskan mengganti jadwal ajang balap motor tersebut satu jam lebih awal.

Dalam jadwal yang tertera di laman resmi MotoGP, balapan seri ke-14 tersebut awalnya akan mulai seperti biasa atau pukul 19.00 WIB. Pada jadwal serupa F1 GP Singapura 2019 juga akan dihelat di Sirkuit Marina Bay pada pukul 19.10 WIB.

Baca Juga

Jika dimajukan satu jam lebih cepat, jadwal MotoGP Aragon akan berlangsung pada 18.00 WIB, namun hanya berlaku bagi MotoGP saja. Sementara kelas lainnya seperti Moto3 akan berlangsung seperti biasa, sedangkan Moto2 digelar setelah MotoGP.

Bentrokan tersebut dinilai tidak menguntungkan bagi para stasiun televisi terutama di kancah Eropa lantaran memiliki peminat terbanyak kedua kejuaraan balap motor dan mobil.

Baca Juga

Sebagi informasi tambahan, tak hanya MotoGP Aragon yang berbenturan dengan jadwal F1 musim ini, namun tiga balapan lainnya juga mengalami hal serupa.

Yakni, MotoGP Australia dengan F1 GP Meksiko (27 Oktober), MotoGP Malaysia dengan F1 GP Amerika Serikat (7 November) dan MotoGP Valencia dengan F1 GP Brasil (17 November).

MotoGPFormula 1MotoGP AragonBerita OlahragaF1 GP Singapura

Berita Terkini