x

Masih Jadi Polemik, Yamaha Tak Bakal Turunkan Vinales di MotoGP Inggris?

Kamis, 19 Agustus 2021 10:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales

FOOTBALL265.COMMaverick Vinales dikabarkan tak bakal diturunkan oleh Yamaha di seri balapan MotoGP Inggris 2021 pada 29 Agustus mendatang.

Maverick Vinales sebelumnya diketahui tak diizinkan balapan di MotoGP Austria 2021 akhir pekan lalu, usai ketahuan diduga sengaja merusak mesin motor YZR M1 yang digebernya.

Rider berjuluk Top Gun itu diduga melakukan pelanggaran berat, yakni dengan menggeber kuda besinya secara tak beraturan kala sedang balapan di MotoGP Styria, di mana aksinya bisa menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin motor.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa hari kemudian Vinales akhirnya buka suara, dengan mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Yamaha karena saat itu tengah frustasi dengan masalah teknis yang dialaminya.

"Saya telah melalui waktu yang sangat membuat frustrasi. Masalah itu terus berkembang dan saya tidak tahu bagaimana cara menanganinya," kata Maverick Vinales dilansir dari Crash.

"Saya benar-benar tak terkendali di lap terakhir. Saya minta maaf kepada Yamaha. Saya tidak ingin menempatkan pengendara lain dalam risiko. Saya tidak tahu apakah situasi dengan Yamaha bisa diperbaiki," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Permintaan Maverick Vinales pun langsung mendapatkan tanggapan dari Massimo Meregalli selaku Direktur tim Yamaha, di mana pihaknya menghargai upaya minta maaf yang dilakukan oleh Vinales.

“Kami menghargai permintaan maafnya, tetapi kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dikatakan saat ini,” tutur Massimo Meregalli.


1. Yamaha Tak Izinkan Vinales Turun di Silverstone

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales

Meski sudah meminta maaf, namun menurut kabar terbaru menyatakan, bahwa Yamaha masih belum mengizinkan Maverick Vinales turun di MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

“Untuk saat ini, segalanya mungkin terjadi. Keputusan untuk menghukum Maverick Vinales di buat di sini, itu diputuskan oleh kami di Eropa nanti,” kata Massimo Meregalli.

“Kami melakukan beberapa diskusi dengan Jepang, namun langkah pertama dengan menskors dia di balapan ini. Jadi lihat apa yang akan terjadi nanti,” tambahnya, dilansir dari laman Motorsport.

Maka jika kabar ini benar adanya, posisi Vinales di tim Monster Energy Yamaha akan digantikan oleh Cal Crutchlow selaku test rider tim, yang akan berduet dengan Fabio Quartararo.

Sedangkan untuk Petronas SRT dikabarkan bakal digantikan oleh Jake Dixon selaku rider Moto2 di MotoGP Inggris, untuk menggantikan Franco Morbidelli yang masih absen karena tengah menjalani masa pemulihan cedera kaki.

Sementara itu, Maverick Vinales sendiri telah resmi akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro di tim Aprilia Racing pada MotoGP 2022 mendatang.

YamahaMotoGPMaverick VinalesBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini