x

Berendam di Bak Sampah, Tingkah Konyol Rider MotoGP Jepang Sebelum Tinggalkan Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 02:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
Rider MotoGP asal Jepang, Takaaki Nakagami melakukan hal konyol sebelum meninggalkan Indonesia. Pembalap tim LCR Honda itu sempat berendam di bak sampah.

FOOTBALL265.COM - Rider MotoGP asal Jepang, Takaaki Nakagami melakukan hal konyol sebelum meninggalkan Indonesia. Pembalap tim LCR Honda itu sempat berendam di bak sampah.

Takaaki Nakagami telah menyelesaikan perjuangan di MotoGP Mandalika 2022. Rider tim LCR Honda itu finis di posisi ke-19.

Baca Juga

Meskipun gagal naik podium, Nakagami tidak boleh berlarut-larut dalam kekecewaan. Pasalnya perjuangan para pembalap MotoGP akan berlanjut ke MotoGP Argentina.

Menariknya, sebelum meninggalkan Indonesia, Takaaki Nakagami melakukan hal konyol. Hal itu diperlihatkan oleh Nakagami dalam postingannya yang diunggah ke media sosial Instagram pada, Senin (21/03/22).

Baca Juga

Pada slide pertama, Takaaki Nakagami tampak sedang berjalan di sebuah ruangan yang dihiasi dengan tulisan "G20 Indonesia 2022" di dinding.

Nah, kejutannya ada pada slide kedua. Pasalnya di slide tersebut, Nakagami tampak sedang bersantai di sebuah ruangan.

Alih-alih berendam di bathup, pembalap MotoGP itu malah berendam di bak sampah. Dirinya mengisi bak tersebut dengan air dan es batu. Sambil berendam, Takaaki Nakagami memakai waktunya untuk membaca dokumen.

Baca Juga

"Terima kasih, sampai jumpa lagi INDONESIA," tulis Nakagami. Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

@hesti.andris: "Slide 1 rasa sedih, slide 2 mau ngakak"

@rifanifasrg: "Bisa bisa nya kamu nyemplung di tempat sampah beb see you beb"

@trsa.yuan93: "Ehhh ya Allah pake bak sampah pun10"

@nadhalestari: "Yallah ayang wkwkwk"

@anyie_rs: "See you next season and always remember that bathing in Indonesian bath up is really amazing"


1. Perjalanan Karier Takaaki Nakagami

Pembalap MotoGp Takaaki Nakagami asal Jepang di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (23/10/2020) Spanyol.

Takaaki Nakagami sendiri memulai karier balapnya di tingkat nasional pada tahun 2005 saat mengikuti kejuaraan GP125 di negara asalnya Jepang. 

Baca Juga

Pada musim pertamanya, pembalap ini bermain untuk tim Harc-Pro Honda. Setelah itu pada 2018, karier Takaaki Nakagami berlanjut ke kelas premier.

Musim 2022 menjadi musim kelimanya berada di kelas paling tinggi, yakni MotoGP. Selama berada di kelas utama, Nakagami masih belum mampu naik podium. 

Baca Juga

Posisi finis terbaiknya adalah peringkat ke-4 pada GP Eropa 2020 yang berlangsung di Valencia, Spanyol. Terakhir kali ada pembalap Jepang di kelas utama MotoGP yang berhasil naik podium adalah pada musim 2012. 

Dilansir dari Crash, Katsuyuki Nakasuga yang turun sebagai pengganti Ben Spies yang cedera untuk Yamaha berhasil finis runner-up pada GP Valencia di belakang Dani Pedrosa.


2. Perjuangan Para Pembalap MotoGP Berlanjut

Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Selanjutnya perjuangan Takaaki Nakagami dan pembalap MotoGP lainnya akan berlanjut ke MotoGP Argentina 2022. Ajang balap tersebut akan dimulai pada 1-4 April 2022.

Untuk saat ini Enea Bastianini (Gresini Racing) masih bertengger di puncak klasemen terbaru MotoGP 2022, diikuti oleh Brad Miller (Red Bull KTM Factory Racing) yang menempel ketat di posisi kedua.

MotoGPTakaaki NakagamiLCR HondaBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini